sumber twitter mark 6 Pemain Seleksi Timnas U22 yang Mengejutkan Dipanggil Indra Sjafri Cetak halaman ini

6 Pemain Seleksi Timnas U22 yang Mengejutkan Dipanggil Indra Sjafri

Ditulis oleh  Indoyanu Muhamad
Diterbitkan di bola

Hilmansyah PSM

Hilman Syah Kiper PSM Makassar via tribunnews

 

Sumber.com - Sebanyak 38 nama pemain seleksi timnas pertama telah dipanggil oleh Indra Sjafri dan 2 asisten barunya yaitu Yunan Helmi dan Nova Arianto. Dasar tim pelatih memanggil pemain ini adalah sering main dalam kompetisi, performa menonjol dan memiliki prestasi.

 

Beberapa pemain muda dari Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3 pun dipanggil dan beberapa nama juga ditinggalkan seperti 2 striker dari timnas U19 Hannis Saghara dan Raffi Mursalim. Terdapat pula nama-nama kejutan yang tergolong masih asing ditelinga pecinta sepakbola Indonesia. Berikut 6 nama diantaranya yang berpotensi masuk timnas U22 di 2019 ini.

 

Hilman Syah (GK/PSM Makassar)

 

 
 
 
View this post on Instagram

Terima kasih atas doa dan dukungannya. Dan Terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan untuk bermain dan bertarung bersama PSM Makassar klub yang saya idolakan sejak kecil. Kita adalah juara sesungguhnya?? SEE YOU NEXT SEASON? #psmmakassar #ewakopsm

A post shared by HilmanSyah97 (@hilman97syah) on

 

Kiper asal Jeneponto berusia 20 tahun ini adalah kiper keempat PSM sekaligus pemain magang di musim 2018. Namun tidak konsistennya kiper Shahar Ginanjar, Syaiful hingga kiper utama Rifki Mokodomit justru membuat pelatih Robert Rene Albert berpaling kepada Hilman. Tercatat Hilman mengawal 3 laga terakhir di bawah mistar gawang dengan seluruhnya berbuah kemenangan bagi PSM.

 

Dia mencatat 3 kali penampilan di Liga 1 dengan 2 kali clean sheet dan 1 kali kebobolan saat melawan PSMS Medan. Padahal Hilman tadinya hanyalah pemain magang eks Porda Sulsel yang disertakan untuk menambah jam terbang. Di 2019, ini Hilman secara mengejutkan dipanggil Indra Sjafri untuk Timnas U22 bersaing dengan Satria Tama, Muhammad Riyandi dan Awan Setho yang sudah lebih berpangalaman.

 

Dallen Ramadhan Doke (Bek Sayap/Bali United)

 

 
 
 
View this post on Instagram

Coraje y corazón ❤️

A post shared by DALLEN DOKE (@dallendoke5) on

 

Mantan pemain Persipasi Bandung Raya ini direkrut Bali United setelah menyelesaikan pendidikan di Spanyol selama 2 tahun. Dallen seangkatan dengan Evan Dimas saat berangkat ke Spanyol, namun berbeda dengan Evan yang kembali ke Indonesia, Dallen justru dikontrak klub Castellon dan kemudian dipinjamkan ke klub kasta keempat Spanyol Alcudia. 

 

Memperkuat Bali United musim ini, Dallen langsung nyetel dengan skema Widodo Cahyono Putra. Musim ini dari 8 kali bermain, Dallen sudah mencetak 1 gol dan 1 assist. Dallen banyak dimainkan sebagai wing back kanan dan juga terkadang sebagai bek tengah karena krisis bek dan cedera yang terjadi di Bali United. Pengalamannya di luar negeri bisa menjadi nilai plus untuk masuk timnas U22 asuhan Indra Sjafri.

 

Yoga Pratama (Gelandang/PSIM Yogyakarta)

 

 
 
 
View this post on Instagram

"Intinya, saya siap berjuang. Minta doanya, semoga bisa lancar menjalani pengalaman berharga ini, syukur jika ada rezeki membela Timnas Indonesia," ucap Yoga Pratama, yang namanya masuk ke daftar pemain Timnas U-22. Perjalanan masih panjang. Goodluck, Yoga! #LaskarMataram #AYDK

A post shared by PSIM JOGJA (@psimjogja_official) on

 

Baru 2 musim membela PSIM dimana musim lalu hanya berstatus pemain magang membuat Yoga Pratama terkejut kala dipanggil ke timnas U22 oleh pelatih Indra Sjafri. Pemain 20 tahun asal Yogya ini adalah roh lapangan tengah PSIM Yogyakarta dan mampu sama baiknya dalam bertahan dan menyerang. Meski begitu Yoga ingin berjuang dan sukses menjalani seleksi pertamanya dengan status timnas Indonesia. 

 

Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC)

 

 
 
 
View this post on Instagram

Fighting spirit ??❤

A post shared by sani rizki fauzi (@sanirizkifauzi20) on

 

Sani Rizki Fauzi adalah salah satu rising star Liga 1 musim ini. Baru melakukan debut musim ini setelah bermain di kompetisi U19 sebelumnya, Sani berhasil mencuri perhatian Simon Mc Menemy untuk menyegel satu tempat di lini tengah Bhayangkara FC yang berhasil menempati posisi ketiga musim ini.

 

Pemain 20 tahun ini bermain dalam 18 pertandingan dengan koleksi 1 gol. Sani adalah gelandang pekerja keras sekaligus kreatif yang bisa memberikan kejutan masuk tim utama Timnas U22. Perjuangan Sani meraih ini tidaklah muda karena dia datang dari keluarga tidak mampu. Namun dia berhasil lulus menjadi polisi dan kini bermain di Bhayangkara. 

 

Beni Okto (Second Striker/Kalteng Putra)

 

 

Dalam rilis terdapat nama Beni Oktaviansyah namun nama sebenarnya adalah Beni Oktavianto yang merupakan pemain pinjaman Kalteng Putra dari Persiba Balikpapan sejak 8 besar. Di Liga 2 musim lalu Beni Okto berhasil tampil bagus dengan mencetak 7 gol. Beni masih berusia 20 tahun dan lulusan Diklat Bontang. Dia salah satu pemain bawaan Fachri Husaini kala menang Singa Cup pada 2012 di turnamen usia dini.

 

Septian Satria Bagaskara (Striker/Persik Kediri)

 

 

Tidak ada yang tahu bahwa top skorer Liga 3 dengan 21 gol tanpa penalti ini adalah sempat berguru di akademi Manchester United beberapa tahun lalu. Dia terpilih untuk mengenyam pendidikan di Inggris setelah dipilih Park Ji Sung bersama 10 orang lainnya dari Asia. Di musim ini awalnya dia membela Persekat Tegal dan menjadi top skorer dengan 28 gol. Namun di fase nasional dia memilih klub kota kelahirannya Persik Kediri.

 

Bersama Persik Kediri, dia membuktikan menjadi top skorer dan membawa Persik Kediri promosi ke Liga 2. Septian Satria Bagaskara yang masih 21 tahun juga memiliki postur bagus dan teruji untuk bermain di banyak kompetisi usia muda. Dia bahkan layak menjadi alternatif striker utama karena Hannis Saghara dan Rafli Mursalim juga tidak dipanggil.

 

Bagaimana Kawan Sumber, setuju dengan 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk Timnas U22 yang akan bermain di Piala AFF U22, Sea Games dan Piala Asia U22 di 2019 ini?

 

 

 

Baca 814 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 05 Januari 2019 09:56
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Indoyanu Muhamad

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Indoyanu Muhamad

Chief Editor & Content Sumber.com. Ayah 2 anak yang merupakan penggila sepakbola ini aktif menulis dalam berbagai kesempatan. Menyukai offroad bersama Landrover dan travelling ke berbagai penjuru kota di Indonesia. I Love Indonesia!

Situs Web: https://www.facebook.com/indoyanu