sumber twitter mark Diperkenalkan PTT Rayong, Igbonefo Ternyata Dilepas Persib Tanpa Uang Transfer Cetak halaman ini

Diperkenalkan PTT Rayong, Igbonefo Ternyata Dilepas Persib Tanpa Uang Transfer

Ditulis oleh  Indoyanu Muhamad
Diterbitkan di bola

Igbonefo PTT Rayong

Igbonefo saat diperkenalkan PTT Rayong via twitter/PTT Rayong

 

Sumber.com - Klub promosi asal Thailand PTT Rayong akhirnya memperkenalkan pemain naturalisasi asal Indonesia Victor Igbonefo hari ini dalam situs resmi klubnya. Setelah kemarin berpamitan melalui akun media sosialnya kepada bobotoh dan telepon kepada manajer Umuh Muhtar, Victor Igbonefo pun pergi ke Thailand.

 

Dikutip dari situs resmi klub PTT Rayong, Igbonefo akan menjadi pemain kuota ASEAN dan melengkapi jumlah pemain asing yang direkrut PTT Rayong di Thai League 2019 musim ini. Pemain-pemain asing PTT Rayong lainnya adalah Ariel Rodriguez (Kosta Rika), Victorca. (Brasil), Jay Emmanuel-Thomas (Inggris), Jung Hun (Korea Selatan). 

 

 

Musim lalu, mantan pemain diklat Persib, Ryuji Utomo menjadi pemain kuota ASEAN di klub ini dan sukses mengantarkan PTT Rayong promosi. Namun musim ini, Ryuji memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Persija Jakarta yang menjadi juara Liga 1 musim lalu.

 

Yang menarik, PTT Rayong berhasil memboyong Igbonefo tanpa nilai transfer kepada klub lamanya Persib Bandung. Hal ini cukup mengagetkan terutama bobotoh yang menganggap perpindahan Igbonefo ke Thailand sudah melalui mekanisme transfer. Igbonefo sendiri dalam situs transfermarkt yang biasa menaksir nilai seorang pemain berharga sekitar 150 ribu euro atau 2,7 milliar.

 

Mengingat kontraknya yang masih tersisa 2 tahun hingga 2020, maka sudah selayaknya Persib mendapatkan uang transfer sebagai kompensasi kepindahan sang pemain. Hanya saja manajer Umuh Muhtar yang dihubungi menampik hal tersebut dengan mengatakan sang pemain pamit dengan baik-baik dan Persib melepas dia tanpa uang sepeser pun alias gratis.

 

Biasanya pemutusan kontrak dilakukan ketika pemain berada 6 bulan sebelum kontrak habis karena aturan Bosman. Namun hal berbeda terjadi pada Igbonefo yang dilepas karena sang pemain telah berperilaku baik dan santun selama membela Persib.


“Victor Igbonefo karena dia yang mundur kan harusnya kita yang nuntut, tapi karena dia mundur secara baik dan siapa tahu bisa kembali ke kita jadi tidak ada tuntutan apa-apa,” kata Umuh.

 

Bagi Persib jelas hal ini merugikan, namun bagi Igbonefo dan agennya bisa jadi mereka untung besar karena sang pemain bisa mendapatkan kompensasi gaji tinggi akibat ketiadaan biaya transfer. Sejatinya sebagai sebuah klub profesional, hal ini tidak terjadi mengingat Igbonefo masih memiliki kontrak hingga 2020 dan belum tentu pengganti yang didatangkan Persib setara dengan kemampuan yang dimiliki Igbonefo.

 

Alasan keluarga pun menjadi hal yang dipertimbangkan Umuh mengingat kendalanya bukan dilihat dari uang atau nilai tapi lebih mementingkan keluarga sehingga dia memilih Thailand. Nama pemain asal Bogor, Saefulloh Maulana digadang-gadang menjadi pengganti sang pemain. Namun apapun itu, semoga sukses Igbonefo di klub barunya!

 

 

Baca 755 kali Terakhir diubah pada Kamis, 10 Januari 2019 15:32
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Indoyanu Muhamad

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Indoyanu Muhamad

Chief Editor & Content Sumber.com. Ayah 2 anak yang merupakan penggila sepakbola ini aktif menulis dalam berbagai kesempatan. Menyukai offroad bersama Landrover dan travelling ke berbagai penjuru kota di Indonesia. I Love Indonesia!

Situs Web: https://www.facebook.com/indoyanu