sumber twitter mark Disingkirkan MU, Penyerang Asal Brasil Ini Resmi Berkostum Persipura Cetak halaman ini

Disingkirkan MU, Penyerang Asal Brasil Ini Resmi Berkostum Persipura

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di bola

marcel sacramento madura united 66x4h964wfo210s7civaj4hhb

Marcel Sacramento resmi gabung Madura United via goal

 

Sumber.com - Klub asal kota Jayapura, Papua, akhirnya resmi mendapatkan pemain baru yang merupakan pemain kelahiran Brasil. Marcelo Silva Sacramento yang juga merupakan eks Semen Padang dan juga Madura United adalah pemain asing yang resmi didapatkan oleh Persipura jelang bergulirnya Liga 1 2018.

 

Sacramento sendiri merupakan seorang penyerang yang saat ini telah berusia 30 tahun. Sepakbola Indonesia bukanlah hal yang baru bagi pesepakbola kelahiran Vera Cruz, Bahia, Brasil. Sejak tahun 2016, Sacramento telah memulai kariernya di Indonesia dengan membela Semen Padang. Bersama klub asal Padang tersebut, sang pemain telah mencatatkan penampilan sebanyak 38 pertandingan dengan menyumbangkan total 22 gol.

 

Di klasemen akhir Liga 1 2018, Semen Padang harus mengakhiri kompetisi dengan berada di zona degradasi. Hal itu pun membuat klub yang saat ini ditangani oleh Syafrianto Rusli ditinggal beberapa pemain pentingnya. Salah satu pemain yang memutuskan hengkang dari stadion Agus Salim adalah Marcel Sacramento.

 

 

Agora é oficial. Obrigado meu deus. Sempre o Senhor me faz surpresas maravilhosas. Eu te agradeço por tudo Senhor. Hoje tenho uma nova missão uma nova casa @persipurapapua1963⚫️??? . Obrigado @betogoncalves9 que sempre foi verdadeiro e Deus sabe o tão grande é você . Sempre ajudando sempre irá colher frutos bons. Pak Rudy thanks ?? @faridajafar Estou muito feliz.

A post shared by Marcel Sacramento 9 (@marcel_sacramento_8) on

 

Baca Juga: Komentar Santai Dirut Pengelola SUGBK Terkait Aksi Jakmania yang Melakukan Kerusakan Fasilitas Stadion

 

 

Sempat mencoba kariernya di Madura United, namun perjalanan karier Sacramento di klub barunya itu hanya berlangsung singkat. Sempat memperlihatkan penampilan mengkilap bersama Madura United di turnamen pra musim, Suramadu Super Cup dengan mencatatkan statistik dua gol dari tiga pertandingan yang ia jalani serta berhasil mempersembahkan gelar juara untuk timnya. Pencapaian tersebut tak mampu diteruskan Sacramento di Piala Presiden 2018. 

 

Badai cedera yang menerpa sang pemain, dan penampilan tak konsisten yang dilalui membuat manajemen Madura United berpikir untuk tidak melanjutkan kerjasama di kompetisi resmi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Eks pemain dari salah satu klub asal Brasil, Globo Futebol Clube ini pun langsung diputus kontraknya. 

 

Baca Juga: Lakukan Mega Transfer, Persipura Datangkan Eks Chelsea dan Persib Bandung?

 

Tak butuh waktu yang lama bagi Sacramento untuk menemukan klub barunya. Persipura Jayapura langsung mengambil alih pemain yang memiliki tinggi 179 cm itu untuk memperkuat skuatnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Setelah resmi bergabung bersama Persipura, sang pemain pun mengungkapkan kebahagiaannya. Ia bahkan menyebut telah memiliki visi dan misi baru bersama Persipura.

 

"Sekarang saya sudah resmi menjadi pemain Persipura. Terima kasih Tuhan, kau selalu membuat saya terkejut, Hari ini saya punya visi dan misi baru di Persipura," ujar Sacramento seperti dikutip dari Kompas.

 

Bagi sang pemain, salah satu aktor penting yang membuat dirinya mau untuk pindah dan bermain di Persipura adalah penyerang Sriwijaya FC yang juga saat ini sudah resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Beto Goncalves. 

 

"Terima kasih untuk Beto yang selalu memberikan saya masukan kebenaran dan Tuhan tahu kamu orang hebat. Saya percaya orang yang saling membantu akan mendapatkan hasil terbaik," paparnya.

 

 

Saat ini, Sacramento pun telah berada di Jayapura dan telah bertemu dengan salah satu petinggi klub Persipura yakni Rudy Maswi. Sebelum mendatangkan Marcel Sacramento, klub yang saat ini diasuh Peter Butler telah terlebih dahulu merekrut Abdoulaye Youssouf Maiga asal Mali. Sebelumnya bek tangguh itu pernah berkarier di Indonesia bersama Sriwijaya FC.

Baca 472 kali Terakhir diubah pada Senin, 19 Februari 2018 14:37
Nilai Artikel ini
(1 Pilih)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/