sumber twitter mark Dua Gol Nguyen Buat Filipina Tak Berdaya Sekaligus Antarkan Vietnam ke Final untuk Menantang Malaysia Cetak halaman ini

Dua Gol Nguyen Buat Filipina Tak Berdaya Sekaligus Antarkan Vietnam ke Final untuk Menantang Malaysia

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di bola

DtvX NAV4AEkfmD

Vietnam sukses kalahkan Filipina untuk yang kedua kalinya di Piala AFF 2018 via twitter/@affsuzukicup

 

Sumber.com - Teka-teki mengenai siapa calon lawan Malaysia di partai puncak Piala AFF 2018 akhirnya sudah jelas. Vietnam akan jadi lawan Harimau Malaya di pertandingan final nanti. Keberhasilan Vietnam melaju ke final berkat meraih kemenangan tipis atas Filipina dengan skor 2-1. 

 

Skuat asuhan Sven-Goran Eriksson kembali dibuat tidak berdaya ketika mereka bertandang ke Stadion My Dinh, Vietnam pada Kamis (6/12) malam waktu setempat. Bermain di kandangnya sendiri, tuan rumah mampu menekan permainan sang lawan sejak menit awal. Tim asuhan Park Hang-seo telah menerapkan permainan menyerang sejak babak pertama dimulai. Keunggulan agregat mereka atas Filipina di leg pertama, tidak membuat Vietnam bermain bertahan dan hanya menerapkan strategi counter attack.

 

Kendati begitu, pertandingan sebenarnya berjalan dengan sangat ketat. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-0. Tiga gol yang tercipta di laga tersebut baru terjadi di interval 10 menit terakhir. Duo Nguyen berhasil membuat timnya unggul terlebih dahulu atas Filipina. Nguyen Quang Hai berhasil membuka keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-83. Sedangkan gol kedua Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phurong di menit '87. 

 

 

Baca Juga: Gol Bunuh Diri serta Kartu Merah di Penghujung Laga Warnai Kelolosan Malaysia ke Final Piala AFF 2018

 

 

Sang tamu yang sedang mengejar ketertinggalan agregat dari Vietnam, hanya mampu mencetak satu gol saja melalui James Younghusband, setelah melalui kemelut di depan gawang Dang Van Lam. Hingga pengadil lapangan membunyikan peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir, skor tidak berubah dan Vietnam mampu memenangkan pertandingan atas Filipina, sekaligus memastikan langkah mereka untuk  melaju ke partai final Piala AFF 2018.

 

Laga final ini sendiri akan berlangsung dua leg. Di leg pertama, skuat Vietnam akan bertandang terlebih dahulu ke Bukit Jalil National Stadium pada Selasa (11/12). Empat hari kemudian, giliran Malaysia yang akan bertandang ke My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, untuk melakoni leg kedua pertandingan final Piala AFF 2018. 

 

Baca Juga: Naik Kasta ke Liga 1, Kalteng Putra Ngotot Ingin Boyong Ibrahimovic

 

Satu gol yang mampu dicetak oleh duo Nguyen ini telah membuat mereka mampu mencetak tiga gol selama perhelatan turnamen digelar. Sedangkan top skor sementara masih ditempati oleh Adisak Kraisorn. Pemain Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha masih berpeluang untuk menyalip perolehan gol yang dimiliki oleh Adisak, mengingat sang pemain memiliki satu laga yakni di pertandingan final ketika berjumpa dengan Vietnam.

Baca 364 kali Terakhir diubah pada Jumat, 07 Desember 2018 09:09
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/