sumber twitter mark Jalani Partai Terakhirnya Bersama Flamengo Sebelum Pindah Ke Milan, Lucas Paqueta Menangis Cetak halaman ini

Jalani Partai Terakhirnya Bersama Flamengo Sebelum Pindah Ke Milan, Lucas Paqueta Menangis

Ditulis oleh  Indoyanu Muhamad
Diterbitkan di bola

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta via JogoBonito/twittwe

 

Sumber.com - Sejak usia 9 tahun Lucas Paqueta sudah membela klub merah hitam Flamengo, dan kemarin (2/12) Paqueta pun harus menjalankan partai terakhirnya bagi sang klub kebanggaannya sejak kecil itu untuk bergabung dengan klub Merah Hitam lainnya, AC Milan di Italia. Partai melawan Atletico Paranense yang berlangsung di kandang Flamengo, Stadion Maracana pun harus berujung dengan tangisan sang pemain.

 

Paqueta harus tersedu pertama kali saat akan memulai pertandingan dimana dihadapan para suporter, tangannya terlihat menutupi mukanya. Pada akhir pertandingan Paqueta pun harus bersujud di tengah lapangan untuk menangisi laga terakhirnya untuk Flamengo dan pamit kepada para pendukungnya.

 

 

Baca juga : Kompetisi Belum Usai, Palmeiras Sudah Dipastikan Jadi Juara Serie A Brasil

 

Paqueta bahkan harus diajak untuk bangkit dari lapangan setelah rekan-rekannya berkumpul dekat dan menyalaminya. Sejauh ini, kiprah Paqueta musim ini memang menjadi musim terbaiknya. Di musim ini dia membawa Flamengo hingga semifinal Copa Libertadores serta mencetak 10 gol dan 4 assist dari 32 pertandingan bagi Flamengo di Liga Brasil.

 

 

Pemain 21 tahun ini pun baru musim ini dipanggil masuk timnas Brasil dan sempat bermain di timnas senior Brasil setelah pelatih Tite memberikannya debut saat melawan Amerika Serikat pada 8 September 2018 lalu. Kini Paqueta pun harus berkemas dalam beberapa hari ke depan karena dirinya sudah ditunggu AC Milan untuk melakukan adaptasi dan membantu pelatih Gattuso menemukan perannya saat sudah bisa dimainkan pada Januari 2019 mendatang.

 

Paqueta yang didatangkan dengan biaya transfer sekitar 35 juta euro memang dibujuk pindah oleh Leonardo dan dirinya ingin mengikuti jejak idolanya Kaka yang juga pindah ke klub yang sama. Leonardo adalah alasan utama dirinya berada di Milan tutur Paqueta dilansir dari Globo. Di Milan nanti, Paqueta akan memilih nomor 39 sebagai nomor punggungnya. 

 

 

Alasan dirinya memakai nomor punggung tersebut adalah karena nomor itu adalah nomor keberuntungannya yang juga nomor debutnya saat dia memperkuat Flamengo pertama kali pada musim 2017 lalu. Setelah debut musim lalu, musim ini di Flamengo dia memakai nomor punggung 11.

 

Baca juga : Perjudian Gattuso, Milan Turunkan Ignazio Abate Sebagai Kapten dan Bek Tengah Saat Lawan Parma

 

Sejauh ini kedatangannya memang sangat dinantikan para petinggi Milan dan Milanisti karena Paqueta adalah sosok pemain kreatif yang dapat membuka peluang bagi striker untuk bisa mencetak gol lebih banyak dan juga tidak jarang justru menjadi pemecah kebuntuan tim dengan mencetak gol. Paolo Maldini sendiri percaya bahwa para pemain Brasil seperti Paqueta tidak memerlukan adaptasi terlalu lama pada tim.

 

 

Gattuso pun telah merancang sebuah skema agar Paqueta bisa masuk dalam susunan tim utama. Menurutnya lini depan hebat yang diisi Higuain, Cutrone dan Ibrahimovic plus Paqueta akan membuat Milan semakin kuat di lini depan. Semoga ya Kawan Sumber!

 

Baca 497 kali Terakhir diubah pada Senin, 03 Desember 2018 00:50
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Indoyanu Muhamad

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Indoyanu Muhamad

Chief Editor & Content Sumber.com. Ayah 2 anak yang merupakan penggila sepakbola ini aktif menulis dalam berbagai kesempatan. Menyukai offroad bersama Landrover dan travelling ke berbagai penjuru kota di Indonesia. I Love Indonesia!

Situs Web: https://www.facebook.com/indoyanu