sumber twitter mark Merasa Sepakbola Indonesia Tidak akan Maju, Mario Gomez Ingin Angkat Kaki dari Persib Cetak halaman ini

Merasa Sepakbola Indonesia Tidak akan Maju, Mario Gomez Ingin Angkat Kaki dari Persib

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di bola

yfu8ps9ggu0pj7ofmerc

Roberto Carlos Mario Gomez pelatih Persib Bandung via kumparan.com

 

Sumber.com - Kompetisi sepakbola Indonesia saat ini telah memasukki paruh musim kedua. Hingga pekan ke-24, Persib Bandung masih menempati posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan total 44 poin. Meski masih menyisakkan cukup banyak pertandingan di sisa musim. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sudah menyatakan minatnya untuk tidak lagi berkarier di Indonesia. 

 

Pelatih asal Argentina ini mengaku berencana untuk bisa melanjutkan karier kepelatihannya di negara lain. Alasan Gomez yang ingin meninggalkan Indonesia dan memutuskan untuk tidak lagi menangani salah satu klub Liga 1, dikarenakan situasi serta kondisi dari sepakbola Indonesia yang sudah sangat mengkhawatirkan klaimnya. 

 

Pria yang pernah menjadi asisten pelatih di Inter Milan pada periode 2001 hingga 2003 ini bisa disebut sudah terlalu muak atas keputusan-keputusan yang telah diberikan oleh Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) terhadap klub yang diasuhnya. Komite Disiplin (Komdis PSSI) memang seringkali memberikan keputusan-keputusan yang cenderung kontroversial terhadap Persib. Terakhir kali, Persib telah dilarang bertanding di Bandung dan harus bermain di luar pulau jawa tanpa bisa dihadiri oleh penonton.

 

 

Baca Juga: Dari Madura, Alfath Fathier Masuk Timnas dan Targetkan Main di Persib Setelahnya

Baca Juga: Konflik Kepentingan Operator Liga 1, Tolak Persib Main di Jayapura dan Paksa Main di Batakan

 

Hukuman tersebut diberikan Komdis PSSI dikarenakan adanya insiden pengeroyokan suporter hingga tewas yang melibatkan suporter Persib Bandung. Ia pun tidak segan untuk menyebut kalau sepakbola Indonesia tidak akan bisa berkembang jika situasi seperti ini masih terus terjadi, tanpa dibarengi adanya pembenahan yang nyata oleh PSSI.

 

"Kalau tidak mau berkembang ya teruslah seperti ini. Kalau tidak mau, ya musim depan saya sudah tidak lagi di sini (Persib) dan pindah negara lagi," ucap Mario Gomez seperti dilansir SuperBall.

 

Pelatih yang ketika masih aktif berkarier sebagai pesepakbola pernah membela Temperley ini kemudian memberikan pesan khusus kepada masyarakat pecinta sepakbola Indonesia, untuk mau mengubah kondisi kritis yang saat ini tengah melanda dunia sepakbola tanah air.

 

 

Baca Juga: 5 Peran Besar Mario Gomez Membentuk Karakter Persib Hingga Jadi Juara Paruh Musim

 

Lebih lanjut, Gomez pun meminta para suporter untuk bisa merubah sikapnya dan tidak lagi bertindak semaunya sendiri. Bagi Gomez, dalam sebuah pertandingan sepakbola, menang, kalah, serta seri itu sudah jadi hal yang lumrah dan tidak perlu diakhiri dengan aksi yang merugikan bagi tim yang didukungnya serta tidak bertindak anarkis

 

"Kalian lebih tahu dari pada saya. Karena problem saya sendiri, saya berjuang untuk pemain saya, tidak ada orang yang menolong kita. Kalian ketika pulang pikirkan ini, apakah akan terus seperti ini atau tidak? Tolong sedikitlah berpikir, ini soal pengalaman, ini problem kalian bukan problem saya. Menang, kalah atau seri, it's ok," pungkas pria kelahiran Mar del Plata 61 tahun yang lalu.

Baca 387 kali Terakhir diubah pada Kamis, 11 Oktober 2018 14:16
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/