sumber twitter mark Penyerang Asal Aljazair Ini Berhasil Ungguli Perolehan Gol Messi dan Ronaldo di Sepanjang 2018 Cetak halaman ini

Penyerang Asal Aljazair Ini Berhasil Ungguli Perolehan Gol Messi dan Ronaldo di Sepanjang 2018

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di bola

baghdad bounedjah 1wcvlo77znjj91reax2j257jsl

Baghdad Bounedjah via goal.com

 

Sumber.com - 2018 memang telah berganti tahun, akan tetapi masih banyak cerita serta statistik menarik yang belum banyak diketahui para penggemar sepakbola seantero dunia, termasuk Kawan Sumber (mungkin). Jika berbicara mengenai sepakbola, maka kita akan membicarakan mengenai gol yang sudah dicetak oleh para pemain sepakbola yang tengah fokus membela timnya, dan mengumpulkan pundi-pundi gol.

 

Di tahun 2018 kemarin, mungkin perhatian publik terlalu terfokus kepada dua pesepakbola yang menyandang sebagai status pemain terbaik hingga detik ini yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sehingga kebanyakan orang melupakan para pesepakbola lainnya yang justru sebenarnya telah mampu mengalahkan kedua sosok pemain andalan bagi timnya masing-masing, Barcelona serta Juventus.

 

Termasuk dalam perkara torehan gol yang telah ditorehkan oleh kedua pesepakbola Megabintang dunia ini di sepanjang tahun 2018 kemarin. Secara keseluruhan, di tahun 2018, pemain andalan bagi skuat Barcelona (Lionel Messi) tercatat telah mampu mengumpulkan total 51 gol di sepanjang 2018, sedangkan Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain untuk Juventus jika ditotal-total dengan torehan golnya yang telah dicetak ketika masih bermain untuk Real Madrid, ia sudah mencetak total 49 gol di tahun lalu.

 

 

Di saat sinar kedua pesepakbola papan atas dunia ini telah menyilaukan perhatian publik dengan segala rekor serta persaingan di antara keduanya. Ternyata di luar sana tepatnya datang dari daratan Asia (Qatar), terdapat pesepakbola yang justru mampu mencetak gol melebihi apa yang sudah diukir oleh Messi dan Ronaldo sebelumnya.

 

Jika di tahun lalu, Messi patut berbangga dengan 51 golnya serta Ronaldo sudah cukup puas dengan 49 gol yang telah dibukukannya. Penyerang yang saat ini bermain untuk klub asal Qatar, Al Sadd yakni Baghdad Bounedjah justru telah mampu mencetak total 59 gol selama 12 bulan terakhir. 

 

Penyerang kelahiran Aljazair 27 tahun yang lalu ini juga telah menjadi pemain andalan khusunya bagi lini depan timnya. Setelah menjalani 15 pertandingan, Baghdad juga telah mampu mengantarkan Al Sadd duduk di puncak klasemen dengan meraup total poin 38 poin hanya terpaut selisih dua poin saja dengan Al-Duhail yang saat ini berada di urutan kedua pada klasemen sementara QNB Stars League.

 

Ketajaman seorang Baghdad juga diklaim karena adanya kontribusi nyata dari dua mantan pemain yang pernah berkiprah di La Liga yaitu Gabi yang pernah bermain bersama Atletico Madrid serta mantan jenderal lapangan tengah andalan Barcelona, Xavi Hernandez Creus.

 

 

Berkat ketajamannya sebagai predator di lini pertahanan tim lawan. Namanya pun telah masuk dalam target transfer teratas dari pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Akan tetapi, minat Leeds untuk bisa mendapatkan penyerang Al Sadd ini dipercaya tidak akan bisa terwujud, lantaran sang pemain baru saja memperpanjang kontrak di klubnya saat ini.

Baca 613 kali Terakhir diubah pada Kamis, 03 Januari 2019 08:39
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/