sumber twitter mark Teco Resmi Pamitan, Persija Jakarta Kini Tidak Punya Sosok Pelatih Cetak halaman ini

Teco Resmi Pamitan, Persija Jakarta Kini Tidak Punya Sosok Pelatih

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di bola

pelatih Persija Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco via fajar.co.id

 

Sumber.com - Sang juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta mulai banyak ditinggal pergi oleh para pemainnya. Sejumlah pemain yang telah memberikan kontribusi besar bagi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut satu persatu mulai meninggalkan klub asal Ibukota. 

 

Beberapa nama yang sudah dipastikan keluar dari Persija adalah Sandi Sute dan Renan da Silva. Kedua pemain ini pun secara resmi telah diumumkan oleh klub barunya sebagai pemain baru mereka. Jika Sandi Sute telah bergabung dengan Kalteng Putra maka Renan da Silva memilih untuk melanjutkan karier sepakbolanya di Indonesia dengan membela klub asal kota Kalimantan, Borneo FC. 

 

Meskipun dalam laporan terbaru yang tim redaksi sumber.com himpun menyatakan bahwa Sandi Sute telah gagal pindah ke Kalteng Putra dan memilih untuk tetap bertahan di Persija Jakarta.

 

Tak berhenti sampai di sana, usai kepergian Sandi Sute dan Renan da Silva. Macan Kemayoran juga telah resmi ditinggal pergi oleh Gunawan Dwi Cahyo. Eks pemain Tim Nasional Indonesia U23 asuhan Rahmad Darmawan ini dilaporkan akan segera menjadi bagian dari skuat Bali United dalam waktu dekat. Apalagi sang istri Okie Agustina telah menyatakan bahwa dirinya ingin menetap di Bali. Mantan istri dari vokalis grup band (Ungu) ini juga sudah mengikuti akun instagram dari Bali United.

 

 

Kendati diklaim kalau Gunawan memilih untuk hengkang dari Persija, namun pada kenyataannya pihak klub telah mengonfirmasi bahwa beknya itu bukan pergi dari Persija, melainkan kontrak sang pemain yang memang sudah habis. Apalagi dengan kembalinya Ryuji Utomo semakin membuat sang pemain akan kehilangan menit bertanding, jika tetap bertahan di Persija.

 

Usai ditinggal pergi oleh beberapa pemain andalannya. Kabar yang paling mengejutkan datang dari pelatih kepala mereka yakni Stefano Cugurra Teco. Jum'at (4/1) atau beberapa jam lalu, Teco begitu sapaan sang pelatih secara mengejutkan telah mengumumkan perpisahan dengan klub yang berhasil ia antarkan sebagai kampiun Liga 1 2018. Ini artinya Teco sudah tidak akan lagi menangani Macan Kemayoran di kompetisi musim baru nanti.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??TECO?? (@stefanocugurra) pada

 

Dalam pernyataan resminya melalui akun instagram pribadinya. Teco mengatakan bahwa kontrak ia bersama Persija memang sudah selesai per tanggal 31 Desember 2018. Pelatih asal Brasil ini juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada Ferry Paulus, Gede Widiade, selaku petinggi klub, serta para pemain dan staf ofisial.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tugas saya sama club Persija Jakarta sudah selesai tangal 31 December 1- saya sangat terima kasih sama Pak Ferry Paulos beliau pangil saya kerja di club besar. 2- terima kasih jugah sama Pak Gede ,Pak Ardi ,Pemain Dan official kita punya team work bagus bisa juara sama sama. 3- terima kasih ke supporter Persija Jak Mania Kalian luar biasa 4- kita mulai tahun baru lihat di mana ada challenge baru buat Karier Pelatih saya Pasti di 2 tahun ini saya ada salah ,saya minta maaf sama teman teman. pastinya saya tidah Akan pernah lupa Persija Karena kita bisa buat HISTORY bersama. My job with Persija Jakarta just ended on 31 December 1- I have to thank very much the President club Ferry Paulos that invited me to work at this big Club in Indonesia. 2- Also tks to Pak Gede, Ardi, players, official and coaches that we had a very good team work and can be the champion. 3- tks for the supporters the Jak Mania always give the support for me and players to work hard in all the games. 4- Now we start 2019 let’s see what will be my new challenge has a football coach. For sure in this 2 years I made same mistakes that I have to say sorry for my friends. For sure I will never forget Persija because we make history there.

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??TECO?? (@stefanocugurra) pada

 

Dengan dipastikannya, Teco yang sudah berpamitan dengan Persija, maka saat ini dari keseluruhan klub peserta Liga 1 2019, tercatat ada sembilan klub yang belum memiliki sosok pelatih. Mereka di antaranya, Arema FC, Madura United, Bali United, Persipura, Perseru Serui, Bhayangkara FC, Borneo FC, Kalteng Putra serta Persija Jakarta.

Baca 779 kali Terakhir diubah pada Jumat, 04 Januari 2019 09:07
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/