sumber twitter mark Bantai Myanmar dengan Skor 5-1, Timnas Futsal Indonesia Patahkan Rekor Buruk, Serta Buka Peluang Lolos Semifinal Cetak halaman ini

Bantai Myanmar dengan Skor 5-1, Timnas Futsal Indonesia Patahkan Rekor Buruk, Serta Buka Peluang Lolos Semifinal

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

aff futsal championship 2018 timnas indonesia raih kemenangan perdana usai taklukkan myanmar 20181105 163724

Pemain Timnas Futsal Indonesia sedang merayakan gol ke gawang Myanmar via tribunnews

 

Sumber.com - Timnas Futsal Indonesia baru saja melakoni partai perdananya di ajang AFF Futsal Championship 2018 dengan menghadapi Myanmar. Pertandingan perdana babak penyisihan grup tersebut digelar  di GOR UNY Yogyakarta, pada Senin (5/11) pukul 14.00 WIB.

 

Seka pertandingan babak pertama dimulai, Timnas Futsal Indonesia langsung menurunkan paket pertamanya yakni Andri Kustiawan, Sunny Rizky Suhendra, Iqbal Iskandar serta penyerang andalan Bambang Bayu Saptaji serta kiper Nazil Purnama yang akhirnya kembali membela Timnas pasca absen di edisi 2017.

 

Babak pertama itu sendiri berhasil ditutup dengan kemenangan untuk Timnas Futsal Indonesia dengan skor 4-1. Sejak wasit membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama. Timnas Futsal Indonesia sudah langsung menggebrak lini pertahanan Myanmar. Indonesia berhasil unggul melalui sepakan mendatar mengarah deras dari seorang Bayu pada menit ke-5.

 

Pelatih Kensuke Takahashi, sempat memasukkan paket kedua untuk Timnas Futsal Indonesia. Paket kedua tersebut dimasukkan setelah Bayu berhasil mencetak gol ke gawang Myanmar. Paketan kedua ini diisi oleh Aditya Muhammad, Marvin Alexa dan Subhan Faidasa. Gawang Nazil Purnama sempat dibobol oleh pemain Myanmar sehingga membuat kedudukan menjadi 1-1. 

 

Baca Juga: Jelang AFF Futsal Championship 2018, Federasi Futsal Indonesia (FFI) Gratiskan Tiket Menonton

 

Indonesia baru bisa kembali merubah kedudukan dan membuat ungggul Indonesia menjadi 2-1 lewat Andrew dimenit ke-14. Sedangkan gol ketiga tercipta di menit ke-18 usai umpan Sauqy mampu dikonversi dengan baik oleh Marvin Alexa. 

 

 

Sebelum babak pertama benar-benar berakhir, bayu berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membuat Timnas Futsal Indonesia unggul menjadi 4-1. Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia hanya mampu menambah satu gol di babak kedua. Tim lawan sebenarnya mampu menekan lini pertahanan tim lawan, akan tetapi Myanmar tidak mampu membobol solidnya lini pertahanan Timnas Indonesia.

 

Baca Juga: Filippo Inzaghi Segera Bela Tim Nasional Futsal Indonesia

 

Kemenangan atas Myanmar ini juga sekaligus mematahkan catatan buruk sekaligus membalaskan dendam tiga kekalahan atas Myanmar di tahun 2017. Kemenangan atas Myanmar ini juga membuka peluang lolos Timnas Futsal Indonesia ke babak semifinal semakin terbuka lebar. 

 

Di dua laga sisa, Indonesia masih harus bermain menghadapi dua lawan lainnya yakni menghadapi Malaysia (6/11), kemudian Kamboja (7/11).

Baca 2573 kali Terakhir diubah pada Senin, 05 November 2018 17:06
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/