sumber twitter mark Berjaya di China, Minions Ungkap Resep Kemenangan Atas Wakil Tuan Rumah Cetak halaman ini

Berjaya di China, Minions Ungkap Resep Kemenangan Atas Wakil Tuan Rumah

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

senyum juara marcus fernaldi gideonkevin sanjaya sukamuljo

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara China Terbuka 2018

 

Sumber.com - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses berjaya di China dan mampu merebu gelar juara di turnamen China Terbuka 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Pusat Olahraga Olimpiade Haixia, Distrik Cangshan, Fuzhou, China. Ganda putra Indonesia mampu menundukkan wakil tuan rumah dalam tiga gim.

 

Minions sempat tertinggal atas pasangan China He Jiting/Tan Qiang di gim pertama dengan skor 25-27. Setelah mengalami kekalahan di gim pertama, mereka pun berusaha untuk bangkit dan akhirnya pada gim kedua, Minions mampu memenangkan pertandingan dengan skor 21-17. Di gim penentu, pasangan Kevin/Marcus akhirnya sukses memastikan gelar juara usai memetik kemenangan dengan skor 21-15.

 

Pertandingan ini sendiri berlangsung selama 58 menit. Pasangan Indonesia juga bermain di bawah tekanan dari para suporter tuan rumah. Namun mental baja serta pengalaman yang telah dimiliki oleh keduanya mampu menghadapi riuhnya sorakan serta dukungan yang diberikan suporter China yang hadir secara langsung di venue pertandingan. Serta mengalahkan pasangan berperingkat 17 dunia saat ini.

 

Baca Juga: Hajar Denmark 3-0 di Perempat Final, Tim Junior Bulutangkis Indonesia Melangkah ke Semifinal

 

Usai laga, Kevin dan Marcus pun memberikan resep kemenangan atas sang lawan yang dinilai telah banyak berkembang dalam beberapa bulan terakhir ini. Bagi Marcus, di gim pertama ia bersama Kevin merasa banyak tertekan mengingat pihak lawan memiliki tenaga yang lebih. Oleh karena itu, ia mau tidak mau harus mengimbangi permainan lawan.

 

"Kami banyak tertekan oleh lawan di gim pertama. Mereka punya tenaga lebih dan kami harus mengimbangi permainan lawan. Kami juga harus siap dengan tekanan serangan lawan," ungkap Marcus kepada badmintonindonesia.org

 

Baca Juga: Inilah 10 Pegulat Pria WWE Dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2018

Baca Juga: 5 Petarung UFC dengan Harta Kekayaan Melimpah, Khabib Nurmagomedov Masuk Dalam Daftar

 

Sementara Kevin mengatakan kalau ia bersama Marcus telah banyak belajar dari kesalahan-kesalahan di gim pertama dan kesalahan itu dijadikan keduanya sebagai momentum kebangkitan pada gim kedua sehingga membuat permainannya lebih tenang dan berhasil mengurangi kesalahan yang mereka lakukan.

 

"Kami lebih siap dan antisipasi serangan-serangan lawan. Mereka imbang punya serangan yang cepat dan pukulan yang kencang juga," tambah Kevin.

 

Walaupun harus memenangkan pertandingan dengan menghabiskan tiga gim, namun Marcus merasa senang karena dapat mengalahkan pasangan muda milik China. Ia pun berjanji akan memperbaiki serta melakukan evaluasi terhadap permainannya. 

 

 

Usai berkiprah di Fuzhou, Minions akan langsung terbang ke Hongkong untuk mengikuti kejuaraan Hongkong Open 2018 yang akan dilaksanakan pekan ini.

Baca 4018 kali Terakhir diubah pada Senin, 12 November 2018 11:51
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/