sumber twitter mark BWF World Tour Finals 2018: Resmi Tersingkir, Anthony Ginting Jadi Juru Kunci Klasemen Cetak halaman ini

BWF World Tour Finals 2018: Resmi Tersingkir, Anthony Ginting Jadi Juru Kunci Klasemen

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

 1xLl X9

Anthony Ginting gugur dari BWF World Tour Finals 2018 via bolasport

 

Sumber.com - Kiprah wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di ajang BWF World Tour Finals 2018 resmi berakhir sudah. Di pertandingan ketiga babak penyisihan grup, Anthony kembali menelan kekalahan atas wakil Korea, Son Wan Ho yang baru saja berakhir pada Jum'at (14/12). 

 

Di pertandingan terakhirnya ini, Anthony diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan guna menjaga asa untuk bisa lolos ke semifinal. Akan tetapi, ia gagal mewujudkannya dan justru malah dikalahkan oleh sang lawan. Ginting dikalahkan dalam dua gim sekaligus dengan skor 11-21, 10-21. 

 

Dalam pantauan sumber.com, pebulutangkis yang digadang-gadang sebagai penerus legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat ini, seringkali melakukan kesalahan demi kesalahan yang justru memberikan keuntungan bagi pemain lawan. 

 

 

Baca Juga: Kalah Dari Pasangan Tuan Rumah, Kevin/Marcus Terancam Gagal Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2018

 

Dengan hasil tersebut, membuat Anthony tidak pernah meraih kemenangan sekalipun di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018. Sejak menjalani pertandingan perdana, Ginting telah melewati semua pertandingan dengan mengalami kekalahan. 

 

Di pertandingan perdana, ia dikalahkan oleh wakil Cina Taipei, Chou Tien Chen. Ketika itu, pebulutangkis yang masih berusia 22 tahun ini harus menjalani rubber game sebelum akhirnya dikalahkan pada gim ketiga dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21.

 

Di laga kedua, ia harus berhadapan dengan wakil tuan rumah, Shi Yuqi. Anthony kembali gagal menerapkan permainan terbaiknya dan harus menyerah dari sang lawan dalam dua gim sekaligus. Ginting cukup mengalami kekalahan telak dari sang lawan dengan skor, 8-21 dan 19-21.

 

Baca Juga: Anthony Ginting Jadi Atlet Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan di tahun 2018

Baca Juga: Indonesia Loloskan Enam Wakil, TVRI Resmi Siarkan BWF World Tour Finals 2018

 

BWF World Tour Finals 2018 merupakan keikutsertaan perdana untuk dirinya. Namun sayang, ia harus menjalani ajang ini dengan meraih hasil negatif. Bersamaan dengan kegagalan dirinya mencapai babak semifinal, Ginting pun tercatat sebagai juru kunci klasemen akhir.

 

Sementara itu, Indonesia masih memiliki harapan di sektor tunggal putra yakni dalam diri Tommy Sugiarto. Di pertandingan terakhir, ia akan menghadapi Kento Momota asal Jepang yang juga akan berlangsung pada Jum'at (14/12).

Baca 2683 kali Terakhir diubah pada Jumat, 14 Desember 2018 11:35
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/