sumber twitter mark Hajar Denmark 3-0 di Perempat Final, Tim Junior Bulutangkis Indonesia Melangkah ke Semifinal Cetak halaman ini

Hajar Denmark 3-0 di Perempat Final, Tim Junior Bulutangkis Indonesia Melangkah ke Semifinal

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

fdf8e5c8 bab8 4418 b148 413c09fb7130 1

Salah satu aksi dari pasangan ganda putra Indonesia saat berhadapan dengan Denmark via badmintonindonesi.org 

 

Sumber.com - Perjalanan tim Bulutangkis Junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championship 2018 yang berlangsung di Kanada telah mencapai babak semifinal. Tim junior bulutangkis Indonesia mampu melewati lawan-lawan mereka sejak di fase grup hingga memainkan pertandingan di babak perempat final yang berlangsung pada Kamis (8/11) waktu setempat

 

Tiket melangkah ke semifinal BWF World Junior Championship 2018 ini sendiri berhasil didapatkan usai di babak perempat final, tim Indonesia sukses menaklukkan perlawanan Denmark dengan skor telak 3-0. Bertanding di Markham, Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Keunggulan tim Indonesia sudah dibuka oleh pasangan Ganda Campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sukses memberdayai Daniel Lundgaard/Amalie Magelund dengan skor 21-12, 20-22, 21-17.

 

 

Tunggal putra andalan Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil membuat Indonesia unggul menjadi 2-0 lewat kemenangan mudah atas wakil Denmark Magnus Johannesen dua set sekaligus, 21-13, 21-11. Sementara kemenangan Indonesia atas Denmark dipastikan usai ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengandaskan perlawanan Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg dua set sekaligus 21-14, 21-14.

 

Baca Juga: Tim Junior Bulutangkis Indonesia Kembali Raih Kemenangan di BWF World Junior Championships 2018

 

 

Pasangan ganda putra Leo/Daniel buka suara usai berhasil memenangkan pertandingan ketiga yang juga sekaligus membawa timnya melangkah ke babak semifinal di ajang bergengsi bulutangkis junior di level internasional tersebut.

 

Leo mengatakan bahwa menghadapi pasangan putra asal Denmark susah-susah gampang. Terlebih Rasmus/Sebastian juga telah menerapkan gaya main lob yang cukup baik. Meski begitu, ia mengaku kalau percaya diri di atas lapangan merupakan kunci kemenangan atas wakil Eropa itu.

 

"Lawan tadi mereka no lobnya bagus. Susah-susah gampang lah kalau tadi. Tadi percaya diri aja pas di lapangan, yang penting yakin. Kan main beregu, jadi kekuatannya berasa lebih," terang Leo kepada badmintonindonesia.org.

 

Di babak semifinal nanti, tim junior Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan. Di babak perempat final, Korea Selatan mampu menundukkan perlawanan India dengan skor 3-1. Meski menghadapi Korea Selatan dinilai sebagai lawan yang berat, seperti yang diungkapkan oleh manajer tim, Susi Susanti, bahwa sejak awal target mereka di ajang ini adalah menembus babak semifinal, dan itu sudah terpenuhi.

 

Baca Juga: Adaptasi dengan Cuaca Dingin, Tim Bulutangkis Junior Indonesia Jalani Program Khusus

 

Kendati demikian, para pemain junior Indonesia tetap diminta bisa memberikan yang terbaik di laga semifinal nanti. Harapan berikutnya bisa memenangkan pertandingan atas Korea Selatan sekaligus melaju ke partai puncak sehingga bisa membuka asa untuk meraih gelar juara di BWF World Junior Championship 2018. 

 

Kejuaraan ini sendiri sudah berlangsung sejak 5 dan akan berakhir pada 10 November di pertandingan beregu campuran. Sedangkan untuk pertandingan perorangan akan berlangsung mulai 12 hingga 18 November mendatang.

Baca 2825 kali Terakhir diubah pada Jumat, 09 November 2018 11:11
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/