sumber twitter mark Kejadian Unik Atlet Badminton Saat Tes CPNS, Mulai Grogi, Lupa Simpan Jawaban Hingga Tak Paham Matematika Cetak halaman ini

Kejadian Unik Atlet Badminton Saat Tes CPNS, Mulai Grogi, Lupa Simpan Jawaban Hingga Tak Paham Matematika

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

para atlet bulutangkis tes cpns

Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes CPNS via tribunnews

 

Sumber.com - Sebanyak 17 atlet bulutangkis terbaik Indonesia telah mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya hingga para atlet lainnya mengikuti tes ini di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), pada Rabu (28/11).

 

Sebagai seorang atlet, tentunya mereka tidak terlalu terbiasa untuk berada di dalam ruangan kemudian dihadapi oleh beberapa lembar kertas yang di mana berisikan soal-soal pertanyaan yang jumlahnya tidak sedikit, yang harus mereka jawab secara langsung dengan waktu yang sudah ditentukan.

 

Banyak kejadian unik yang terjadi pada atlet bulutangkis tanah air ketika mereka menjalani tes CPNS. Seperti dilaporkan Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto yang kebetulan turut turun tangan dan mendampingi para atlet untuk menjalani tes. Ia menemukan sejumlah hal menarik yang terjadi pada Tontowi Ahmad dan kawan-kawan.

 

 

Baca Juga: SEA Games 2019: Bulutangkis Indonesia Akan Kombinasikan Skuat Senior dan Junior

Baca Juga: Apriyani Rahayu, Liliyana Natsir Hingga Minions Terima Tawaran Jadi PNS

 

Gatot menceritakan bagaimana raut wajah yang begitu serius dan tegang seperti grogi diperlihatkan oleh sejumlah atlet bulutangkis yang sedang mengikuti tes CPNS. Gatot juga membuka cerita yang cukup lucu di mana ketika Tontowi lupa menyimpan jawabannya. Jadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia bersama Liliyana Natsir tersebut harus mengulang lagi dari awal.

 

"Raut wajah mereka para atlet tampak serius. Tapi, tiba-tiba Tontowi lupa nge-save (menyimpan) jawabannya. Padahal, sudah mendapat nomor jawaban jadi harus mengulang lagi dari depan," tuturnya kepada para pewarta.

 

"Ya, walau begitu mereka pada serius banget saat menjalani CAT pagi ini. Tapi tidak setegang gelombang pertama," lanjutnya.

 

Baca Juga: Esports Dipastikan Masuk Hitungan Medali di SEA Games 2019

 

Sementara itu, cerita unik lainnya turut dialami oleh para pebulutangkis lainnya. Anthony Ginting serta Marcus Gideon mengungkapkan bagaimana pengalamannya mengerjakan soal dalam tes CPNS yang baru saja ia lakukan. Marcus mengatakan bahwa ujiannya sangat sulit, namun ia mengaku telah mengerjakan soal tanpa beban. 

 

"Ujiannya cukup sulit, tapi kalau saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua, ha ha ha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus kepada situs resmi badmintonindonesia.org.

 

Sedangkan Anthony Ginting, ia merasa kesulitan dan tidak paham ketika ada pertanyaan yang membahas mengenai undang-undang serta soal matematika yang telah membuat dirinya mengalami kesulitan saat ingin menjawab pertanyaan tersebut.

 

"Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tau juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," tambah Anthony. 

 

Liliyana Natsir dan para atlet Indonesia dari cabang olahraga lainnya telah memasukki gelombang kedua yang menjalani tes CPNS. Sebelumnya, Kemenpora telah menggelar tes pertama di PP PON, Cibubur pada Oktober kemarin. 

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Siapa yang tidak mengenal pesohor dunia sepakbola Cristiano Ronaldo. Selain itu prestasi individu yang telah ia raih juga telah membuat namanya dikenal oleh banyak publik tak terkecuali dikalangan para wanita Seperti lansiran Daily Mail, nama Megabintang Tim Nasional Portugal itu pun kin tercatat sebagai atlet sepakbola dengan bayaran termahal dalam kategori iklan di akun instagram pribadi Harga yang telah dipatok untuk perusahaan yang ingin mempromosikan produknya di akun instagram pribadi Ronado senilai 750 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 10,8 miliar. Nilai itu diketahui hanya untuk satu kali postingan saja Bayangkan nilai sebesar 10,8 miliar yang telah dipatok Ronaldo untuk mempromosikan sebuah produk bisa digunakan oleh pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melakukan pemasangan teknologi garis gawang (Goal Line Technology) dengan durasi kontrak selama tiga tahun Seperti dilansir Cope's Tiempo de Juego, perusahaan Jerman yang memproduksi teknologi ini bernam GoalControl, telah mematok harga untuk pemasangan teknologinya tersebut senilai 420 ribu pounds atau setara 8 miliar untuk setiap satu stadionnya. Presiden La Liga, Javier Tebas, beberapa waktu lalu telah mengurungkan niatnya untuk menggunakan teknologi garis gawang ini mengingat mahalnya biaya pemasangan

A post shared by Sumber Media (@sumbermedia) on

 

Para atlet yang menjalani tes CPNS ini dipilih karena prestasi serta kesuksesan yang telah mereka raih selama ini dan juga di ajang Asian Games 2018, berkat dulangan medali-medali yang telah dipersembahkan untuk kontingen Indonesia.

Baca 3719 kali Terakhir diubah pada Kamis, 29 November 2018 11:18
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/