sumber twitter mark Marc Marquez Kembali Dinobatkan Sebagai Pembalap Terbaik Dunia Cetak halaman ini

Marc Marquez Kembali Dinobatkan Sebagai Pembalap Terbaik Dunia

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

93 marquezmarc chilling.big

Marc Marquez via motogp.com

 

Sumber.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah kembali dinobatkan sebagai pebalap terbaik tahun 2018 dari Autosport Awards Rider of the Year 2018. Ini merupakan titel ketiga yang berhasil diraih oleh Marquez. Kendati begitu, Marquez tidak bisa hadir di acara tersebut, dikarenakan bentrok dengan FIM Awards.

 

 

Usai mengetahui dirinya telah dinobatkan sebagai pembalap terbaik tahun ini. Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol ini langsung memberikan ucapan terimakasih melalui sebuah pesan video. Ia mengaku menyesal tidak bisa datang secara langsung untuk menerima penghargaan. Meski begitu, penghargaan yang ia terima dianggapnya sebagai sesuatu yang spesial.

 

Dalam pemilihan yang telah digelar oleh Autosport, Marquez berhasil meraup suara terbanyak dari para pembaca sekaligus mengalahkan Jonathan Rea, yang berhasil menjuarai World Superbike tahun ini. Penghargaan ini diberikan terhadap para penunggang kuda besi berprestasi dari berbagai ajang balap motor termasuk World Superbike.

 

 

Baca Juga: Pesan Rossi untuk Yamaha: Kerja, Kerja, Kerja

 

Kategori pembalap terbaik ini pertama kali dilombakan pada tahun 2016, dan ini juga merupakan gelar kedua yang berhasil ia raih secara beruntun. Terpilihnya Marquez sebagai yang pembalap terbaik tidak terlepas atas penampilan konsistennya di ajang MotoGP 2018. Di ajang balap motor tersebut, Marquez berhasil keluar sebagai juara dengan meraih 321 poin dan berhasil naik ke podium sebanyak 14 kali.

 

"Saya sangat senang bisa menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya juga turut menyesal karena tidak bisa hadir secara langsung bersama kalian. Saya juga ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada Motorsport Network, mereka telah mendukung dan mengikuti saya selama ini. Saya senang, ini saatnya untuk menikmatinya. Sampai juma di tahun 2019," ucap Marquez.

 

Di ajang MotoGP 2019, Marquez akan tetap bergabung dan menjadi rider andalan tim Honda Repsol. Ia akan berada satu tim dengan Jorge Lorenzo mulai musim baru nanti. Lorenzo sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Honda, setelah menjalani tiga musim kebersamaannya dengan Ducati dengan performa yang angin-anginan.

 

Baca Juga: MotoGP 2019 Belum Resmi Dimulai, Espargaro Sudah Beri Psy War untuk Iannone

Baca 1675 kali Terakhir diubah pada Senin, 03 Desember 2018 15:57
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/