sumber twitter mark MotoGP 2019 Belum Resmi Dimulai, Espargaro Sudah Beri Psy War untuk Iannone Cetak halaman ini

MotoGP 2019 Belum Resmi Dimulai, Espargaro Sudah Beri Psy War untuk Iannone

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

207561

Aleix Espargaro via servus motogp

 

Sumber.com - Andrea Iannone akan memulai ajang MotoGP 2019 bersama tim barunya. Setelah resmi meninggalkan tim Suzuki, ia akan resmi memulai perjalanan serta petualangan baru bersama tim Aprilia Racing Team Gresini. Iannone juga dipastikan akan berada satu tim dengan Aleix Espargaro yang merupakan rival mereka saat masih berada dalam tim yang berbeda.

 

Debut Iannone bersama tim barunya sebenarnya sudah dilakukan pada tes pascamusim di Valencia baru-baru ini. Pebalap asal Italia tersebut menunggangi motor RS-GP. Di sesi tes, Iannone tercatat dua klai jatuh di hari kedua. Pasca menjalani sesi tes, ia pun berpendapat bahwa motor Aprilia lebih buruk dari motor yang ia tunggangi sebelumnya.

 

Di sisi lain, Espargaro yang sudah terlebih dahulu menjalani musim 2018 bersama motor Aprilia, sang pebalap juga telah menjalani musim yang cukup mengecewakan. Setelah enam kali retired, dan dua kali mengakhiri balapan di luar zona poin. Pebalap kelahiran Granollers, Spanyol ini hanya mampu mengakhiri klasemen di urutan ke-17 dengan mengumpulkan total 44 poin, yang sekaligus menjadi angakt terendah dalam kariernya di kelas premier sejak 2010 silam.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ultimo sguardo al passato pensando al futuro , indietro non si può più tornare , da ora è tutto da riscrivere ... Senza paura !

A post shared by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

 

Baca Juga: Pembalap Thailand Keturunan Inggris Akan Ikut Serta di Ajang Formula 1 2019

Baca Juga: Meski Terlibat Rivalitas dengan Lorenzo, Marquez Tegaskan Tidak Akan Ulang Tragedi Senna dan Prost

 

Melihat kehadiran Iannone, Espargaro pun langsung melayangkan psy war untuk rekan setim barunya tersebut. Menurutnya, Iannone akan mengalai masa-masa sulit seperti apa yang telah ia alami sebelumnya bersama Aprilia. Meski begitu, kehadiran Iannone dipercaya bisa membantu dirinya untuk memperbaiki motor Aprilia.

 

"Iannone telah memperlihatkan bahwa dia bisa bertarung untuk meraih kemenangan dengan Suzuki dan Ducati. Ini akan memungkinkan kami memahami level Aprilia dan apakah kami bisa meningkatkan level motornya," terang pebalap berusia 29 tahun kepada Autosport.

 

"Masalahnya adalah menjaga level Anda dan tidak merasa frustrasi ketika Anda selalu tertinggal tidaklah gampang. Bagi Andrea, itu bukan perkara yang mudah. Tapi dia akan sangat berguna bagi Aprilia."

 

Baca Juga: Marquez Analogikan Hubungannya dengan Rossi Seperti Tarian Salsa

 

Lebih jauh, Espargaro sangat meyakini dengan adanya duet antara dirinya dengan Andrea bisa mewujudkan target-target yang diembankan oleh timnya untuk menjadi lebih cepat dan baik llagi ke depannya secara bersamaan. 

 

"Sedari awal, Andrea menggunakan paket yang sama denganku dan telah mendapatkan masalah-masalah serupa. Dua pebalap tangguh yang bekerja di arah yang sama, Anda bisa mencapai target-target Anda lebih cepat dan lebih jauh," tutupnya.

Baca 2498 kali Terakhir diubah pada Selasa, 27 November 2018 11:35
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/