sumber twitter mark Presiden UFC Tegaskan Tak Akan Batasi 'Pembicaraan Sampah' di Antara Khabib dan McGregor Cetak halaman ini

Presiden UFC Tegaskan Tak Akan Batasi 'Pembicaraan Sampah' di Antara Khabib dan McGregor

Ditulis oleh  Didi Yustianto
Diterbitkan di olahraga

conor mcgregor khabib nurmagomedov 092418 getty ftr hpfoy5c4sf9t1dozuz6r6z8yb

Pertarungan antara McGregor dengan Khabib kabarnya akan diulang via sporting news

 

Sumber.com - Pertarungan ulang antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) kabarnya akan kembali dihelat. Meski begitu, mengenai jadwal tersebut, masih belum ada konfirmasi lagi. 

 

Jelang adanya rencana pertandingan ulang di antara keduanya, membuat Dana White selaku Presiden UFC harus turun tangan dan angkat bicara, untuk menyambut salah satu pertarungan terakbar di dunia. Dana White pun mengatakan bahwa UFC tidak akan membatasi segala 'Pembicaraan Sampah' yang akan terjadi di antara kedua pegulat tersebut. 

 

Sebelumnya, pada pertarungan UFC 229 yang berlangsung Oktober kemarin, pertandingan keduanya harus berakhir rusuh yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas. Kerusuhan itu diawali ketika adanya provokasi yang dilakukan oleh Dillon Danis yang merupakan rekan Conor McGregor, pasca kemenangan Khabis di arena pertandingan. 

 

 

Baca Juga: Inilah 10 Pegulat Pria WWE Dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2018

Baca Juga: 10 Pegulat Yang Saling Membenci Satu Sama Lain di Luar Ring

 

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, segala pembicaraan maupun psy war telah dilakukan terlebih dahulu oleh pihak McGregor terhadap kubu Khabib. McGregor diketahui seringkali menyinggung keluarga, agama serta negara dari petarung Khabib. 

 

Baca Juga: 5 Petarung UFC dengan Harta Kekayaan Melimpah, Khabib Nurmagomedov Masuk Dalam Daftar

 

Meski begitu, Dana White mengaku tidak akan ikut campur dalam urusan tersebut. Ia juga menegaskan kalau UFC tidak akan melakukan pembatasan mengenai perang-perang kata yang akan terjadi kembali di antara keduanya. Ia lantas membandingkan perseteruan antara McGregor dan Khabib seperti layaknya Muhammad Ali dengan Joe Frazier.

 

"Menurut filosofi saya tentang hal ini adalah, ini tentang sebuah perkelahian. Sejak awal orang-orang mengatakan hal-hal yang kejam terhadap yang lainnya dalam pertarungan, tak peduli apa pun itu. Muhammad Ali memanggil Joe Frazier dengan sebutan Paman Tom. Saat itu Paman Tom adalah salah satu hal terburuk yang bisa Anda katakan kepada seorang pria," buka pernyataan Dana White seperti diberitakan MMAFighting.

 

"Selama sisa hidupnya Frazier membenci Muhammad Ali, membenci karena hal-hal yang dikatakan dikatakan Ali tentang Frazier."

 

Dana White juga melanjutkan pernyataannya dengan mengatakan bahwa segala bentuk pembicaraan sampah merupakan salah satu bisnis dalam pertarungan UFC. White juga memberikan jaminan bahwa segala macam provokasi seperti apa yang terjadi antara kubu McGregor dengan Khabib tidak akan menjadi yang terakhir kalinya di UFC.

 

"Ini bukan bisnis yang bagus, ini adalah bisnis pertarungan. Ini bukan pertama kalinya, yang berarti sudah banyak yang dikatakan kepada orang lain, dan itu tidak akan menjadi yang terakhir," pungkasnya pria berkepala plontos tersebut.

Baca 3164 kali Terakhir diubah pada Jumat, 30 November 2018 11:45
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Didi Yustianto

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Didi Yustianto

I'm the luckiest guy in the world who love football. 

Sports Journalist. Journo Life is 'incredible'.

Situs Web: https://www.linkedin.com/in/didi-yustianto-60a918101/