sumber twitter mark 4 Hal yang Membuat Milenial Sulit Berpaling Dari Samsung Galaxy A7 Cetak halaman ini

4 Hal yang Membuat Milenial Sulit Berpaling Dari Samsung Galaxy A7

Ditulis oleh  Advertorial
Diterbitkan di gaya hidup

A7 Overview3

Fitur Auto Scene Optimizer Samsung Galaxy A7 via samsung.com

 

Sumber.com - Gaya hidup kaum milenial memang sedikit berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya terutama Gen X dan Gen Y yang sedikit "gagap" teknologi. Para milenial kelahiran tahun 2000-an keatas justru kebalikannya. Mereka sangat antusias dengan gadget dan teknologi serta sulit dijauhkan dari apa yang namanya smartphone. Pew Research menyebutkan bahwa sebanyak 92% milenial pasti menggunakan smartphone, 85% diantaranya mempunyai media sosial dan mereka relatif menyenangi aplikasi berbagi foto semacam Instagram (52%) dibanding generasi sebelumnya.

 

Dari beragam media sosial yang beredar, mereka cenderung mengeksplorasi hal-hal detil mulai dari tingkah laku, aktifitas keseharian hingga apa yang mereka makan ke dalam sebuah gambar menarik untuk di-upload ke dalam lini masa mereka. Kaum milenial memang sangat "antusias" terhadap fotografi. Tak perlu komentar beragam, ketika foto mereka di "like" atau "love" oleh para follower-nya mereka sudah cukup bahagia sebagai bukti eksistensi. Satu gambar bisa memiliki makna berbeda,karena itulah Samsung Galaxy A7 muncul sebagai jawaban atas beragam fitur fotografi yang disenangi oleh kaum milenial.

 

Baca juga : Daya Tahan Baterai Smartphone Zaman Now Kian Melemah, Begini Alasannya


Nah berikut 4 hal yang dirangkum tim redaksi dari beberapa sumber yang membuktikan mengapa para milenial perlu memilki Samsung Galaxy A7 (2018) sebagai salah satu gadget di sakunya.


1. Samsung Galaxy A7 dibekali dengan fitur 3 kamera canggih

Untuk eksis di media sosial tentunya para milenial harus dibekali dengan smartphone canggih yang mendukung beragam fitur terbaik untuk mereka. Salah satu yang terdepan adalah kamera.

Nah, Galaxy A7 adalah salah satu pilihan cocok bagi milenial penyuka fotografi karena Samsung Galaxy A7 adalah smartphone pertama yang dibekali 3 kamera sekaligus. Kamera utamanya memiliki resolusi 24 megapiksel dengan berbekal aperture f/1.7 yang membuat kamu juga bisa menghasilkan gambar sesuai keinginanmu bahkan untuk lingkungan yang minim pencahayaan.

Kamera utama dari Samsung Galaxy A7 ini juga dilengkapi dengan tetra-cell technology yang mampu menggabungkan piksel-piksel yang serupa menjadi satu piksel besar yang akan membuat hasil foto menjadi lebih terang ketika diambil di tempat minim cahaya. Jika berada di tempat yang cukup cahaya, piksel-piksel ini akan menyebar sehingga akan menambah detail dan ketajaman pada hasil foto.

Kamera kedua menawarkan lensa ultra-wide 8 megapiksel 120┬░dengan aperture f/2.4 yang bisa menangkap gambar lebih lebar. Dengan lensa ultra-wide ini kamu bisa membidik objek dengan sudut jangkauan 120 derajat, hampir sama seperti jangkauan sudut pandang mata kamu. Ini akan sangat menguntungkan bagi kamu yang senang melakukan traveling ke berbagai tempat dan membutuhkan kamera yang dapat mengambil gambar dari jarak yang lebih luas.

Kamera ketiga yang juga terdapat di dalam Samsung Galaxy A7 ini adalah kamera dengan resolusi 5 megapiksel dan aperture f/2.2. Spesifikasi Samsung Galaxy A7 tadi memberikan fungsi pada kamera ini untuk memberikan efek bokeh saat menangkap sebuah objek. Jadi, kamu bisa mendapatkan hasil foto dengan kualitas layaknya kamera professional.

Kehandalan Samsung Galaxy A7 membuat milenial serasa naik kelas memiliki smartphone yang setara kamera DSLR karena canggihnya ketiga fitur kamera smartphone dan beningnya hasil foto yang didapat.

2. Tersedia auto scene optimizer dengan 19 customization modes foto

Satu fitur lagi yang menggoda para milenial agar semakin eksis di media sosial adalah tersedianya auto scene optimizer dengan 19 varian customization modes yang sangat detil. Fitur ini berfungsi untuk mendapatkan foto se-natural mungkin dengan pengaturan warna sesuai dengan objek aslinya

 

Kecanggihannya dalam mendeteksi otomatis membuat Samsung Galaxy A7 dilengkapi mode-mode pilihan foto seperti bird, serta animal yang mendukung milenial dengan hobi mengambil objek foto binatang peliharaan. Jika menyenangi berpetualangan di alam bebas tersedia pula mode greenery, tree, flowers, serta mode yang menyesuaikan musim seperti sky dan snow sehingga hasil yang didapat memiliki kecerahan warna yang berbeda.

 

Terdapat pula mode food untuk pengambilan foto kuliner yang membuat makanan tersebut naik kelas dan layak dicoba karena saturasi warna, tingkat kecerahan dan efek yang mampu menyesuaikan. Kemudian ada mode luar ruang yang sangat detil terhadap suatu tempat mulai dari scenery, mountain, waterfall, waterside, sunset, beach hingga city street yang bisa membuat hasil editing foto lebih baik dibanding menyesuaikan sendiri dengan manual. Sementara untuk mode dalam ruang tersedia mode home indoor serta nightview yang meningkatkan kualitas foto saat gelap agar minim noise.

 

Kamu tergolong suka selfie? terdapat mode person yang bisa membuat wajahmu tampil berbeda karena di Samsung Galaxy A7 terdapat facial recognition yang mampu mendeteksi wajahmu dan mengambil foto dengan fitur Smart Beauty dengan hasil lebih baik.

3. Hadirnya Virtual Assistant Bixby untuk menemani

Bixby adalah fitur virtual assistant yang muncul untuk smartphone mewah Samsung seperti Galaxy S9 hingga Galaxy Note9. Namun kali ini Samsung memunculkannya pada Galaxy A7 yang harganya lebih terjangkau. Ada Bixby Vision yang mampu membantu kamu untuk menemukan gambar, mencari referensi tempat hingga menerjemahkan teks ke beberapa bahasa. Jika sudah mendeteksi gambar, Bixby bahkan bisa memunculkan kalori dari foto sebuah makanan yang pernah kita foto. Bixby pun memiliki fitur Bixby Shopping yang membuat para milenial bisa berburu barang buruannya dari market place.


Kehadiran Bixby Voice juga membuat kamu serasa mempunyai asisten pribadi yang bisa membuat kamu bisa multitasking mengerjakan pekerjaan lainnya ditengah kesibukan. Bixby Voice bisa mendeteksi suara kamu dan melakukan perintah seperti mengirim teks, mem-posting foto hingga membacakan pesan yang masuk. Sebuah asisten pribadi yang sempurna!


4. Desain elegan yang membuat style kamu berbeda

Memiliki layar lebar dengan tampilan premium membuat para pemilik Samsung Galaxy A7 tidak ubahnya tampil dengan prestise tersendiri. Desain ergonomis dengan sensor fingerprint di sisi kanan membuat pengguna akan merasa nyaman dan mudah. Kaum milenial yang rata-rata adalah tech savvy (penggemar teknologi) sangat menyukai desain berkelas seperti Samsung Galaxy A7 yang dilengkapi layar Super AMOLED Full HD, genggaman ringan, tipis hingga casing belakang dengan kaca yang elegan. Memegang Samsung Galaxy A7 yang hanya 168 gram saja akan membuat style kamu menjadi berbeda di mata orang lain.

 

Milenial yang hobi bermain game, mendengarkan lagu hingga menonton film tidak perlu bingung karena dengan RAM dan kapasitas storage 4GB/64GB dan 6GB/128GB, akan banyak film dan lagu yang bisa disimpan dalam Samsung Galaxy A7 ini, apalagi smartphone ini sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos Technology yang membuat suaranya menggelegar. Jangan takut, smartphone ini sudah dibekali baterai mumpuni dengan kapasitas 3.300 mAh.

 

Satu lagi, harganya tergolong masuk akal dan bisa ditebus mulai 4 juta-an untuk sebuah smartphone canggih pertama dengan 3 kamera dan beragam fitur keren yang didapatnya.

 

 

Baca 288 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 29 Desember 2018 16:27
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Advertorial

Seputar Penulis

Advertorial