sumber twitter mark Ini Ipda Elia Umboh, Polisi Ganteng Yang Tangkap Mafia Bola Cetak halaman ini

Ini Ipda Elia Umboh, Polisi Ganteng Yang Tangkap Mafia Bola

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di gaya hidup

ini sosok polisi ganteng yang tangkap mafia bola johar lin eng

Ilustrasi Via Blogger

 

Sumber.com - Polda Metro Jaya menangkap Ketua Asprov PSSI Jateng dan anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng di terminal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (27/12/2018) pagi. Johar ditangkap oleh pasukan kepolisian yang dipimimpin oleh Elia Umboh, polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) yang sukses mencuri perhatian saat aksi Bela Islam III atau aksi 2 Desember alias Aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). 

 

Elia sempat menarik perhatian jagat maya karena tampangnya yang 'ganteng'. Berkulit putih bersih dengan senyum menawan membuat Elia Umboh segera dilirik oleh para netizen. Pada tahun 2015 polisi ini bertugas di Polresta Bekasi Kota.

 

Sebuah sumber menyebutkan Elia telah Menikah dengan Selasih Siwi Handiyangkari sejak 7 Maret 2012.

 

Diketahui, Di terminal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Elia Umboh menangkap tersangka mafia pengaturan skor. 



Dalam pesan singkat tersebut tertulis, jika nama tersangka yang diamankan adalah Johar Lin Eng (55 tahun), warga Gayam Sari, Jawa Tengah. Informasi ini memuat kronologi penangkapan, yaitu pukul 09.55 WIB pesawat Citilink QG-122 dari solo mendarat di Bandara Halim.



Tersangka keluar dari pesawat pada pukul 10.06 WIB, dan kemudian pada 10.12 WIB dilakukan penangkapan di Area Kedatangan Lanud Halim. Tersangka mafia pengatur skor itu langsung di bawa ke Mapolda Metro Jaya. 

Penangkapan mafia ini dibenarkan oleh Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Polda Metro. Menurutnya penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang perempuan berinisial LI, yang melaporkan bahwa ada kegiatan-kegiatan yang dirasa tidak pas dalam kegiatan persepakbolaan, terutama dalam Liga 3 dan Liga 2 di daerah Jawa Tengah. 

"Dari Polda Metro Jaya dan Tim Satgas Mafia Bola kemudian berkerjasama untuk ke kota-kota di daerah Jateng sana. Kami sudah memeriksa beberapa saksi, ada sekitar 11 orang,” kata Argo Yuwono.

 

Baca JugaDPR: Johar Lin Eng Lebih Jahat Dari Perjudian

 

Baca JugaBerbagai Jabatan Johar Lin Eng di PSSI Sebelum Dibekuk Polisi

Baca 213 kali Terakhir diubah pada Jumat, 28 Desember 2018 08:35
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha