sumber twitter mark Jadi Animator Kini Miliki Prospek Kerja Menjanjikan Hingga ke Luar Negeri Cetak halaman ini

Jadi Animator Kini Miliki Prospek Kerja Menjanjikan Hingga ke Luar Negeri

Ditulis oleh  Indoyanu Muhamad
Diterbitkan di gaya hidup

ESDA animator

Portfolio siswa ESDA via instagram/ESDA_ID

 

Sumber.com - Apakah Kawan Sumber adalah seorang gamers atau memiliki putra putri yang sangat menyukai bermain game hingga sulit untuk berhenti? Jika ya, saatnya untuk mengarahkannya menjadi lebih baik, bermanfaat hingga mampu mendulang uang. Salah satunya dengan menjadi seorang 3D animator, sebuah profesi yang justru banyak dibutuhkan di banyak industri.

 

Tercatata profesi ini setidaknya dibutuhkan untuk TV series, Iklan, Musik dan Video, Animasi, Desain Produk, TV Bumper, Arsitektur atau Interior Desain, Presentasi Medis, Produk 3D Printing, VFX atau Visual Effect, Industri Gim (Games Mobile dll), Website 3D Desain, Augmented Reality/Virtual Reality, Militer, Film Pendek dan terakhir Cinematics/Game Trailer.

 

Profesi animator memang luput dari perhatian namun pastinya Kawan Sumber sudah banyak paham bahwa banyak film-film animasi semacam Avengers, Transformer, dan film lainnya produksi Hollywood telah banyak menggunakan banyak animator asal Indonesia. Salah satunya adalah Andre Surya yang pernah terlibat dalam pembuatan film seperti Iron Man 1 & 2, Star Trek, Terminator Salvation, Transformers Revenge of Fallen, The Last Airbender dan Rango.

 

 
 
 
View this post on Instagram

#Repost @dc.plus with @get_repost ・・・ Andre Surya adalah seorang VFX artist yang mendedikasikan dirinya di Indonesia dengan menyediakan pelatihan 3D Animasi untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan teknik digital art bagi anak bangsa. ​ Andre Surya pernah kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual dan mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan 3D Jakarta. Kemudian ia melanjutkan studinya di Kanada selama satu setengah tahun. ​ Andre kemudian diterima di Lucasfilm, sebuah production company tersukses di dunia. Saat itu Andre menjadi satu-satunya digital artist asal Indonesia di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore. ​ Andre telah menggarap 10 film Hollywood seperti Iron Man 1 dan 2, Transformer, The Last Air Bender, Terminator, Star Trek, Rango, Indiana Jones dan masih banyak lagi. Profil: @esda_id

A post shared by Kursus 3D Animasi | ESDA (@esda_id) on

 

Melihat potensi dan peluang kerja yang besar sebagai animator, Andre justru pulang dari luar negeri untuk mengembangkan bakat-bakat potensial yang ada di Indonesia dengan mendirikan Enspire School of Digital Art (ESDA). Dirinya kini mendedikasikan dirinya menyediakan pelatihan 3D animasi untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan anak bangsa sekaligus mempromosikannya ke dunia kerja dan internasional.

 

Saat ditemui redaksi pada saat pembukaan Sekolah ESDA di Tebet awal Februari 2019 lalu, Andre menceritakan bahwa dirinya paham banyak potensi anak bangsa yang belum tergarap dan belum tahu bahwa profesi animator sangat dibutuhkan oleh banyak industri.

 

"Banyak anak muda saat ini justru terpaku hanya berperan sebagai pemain game, padahal dengan menjadi pembuat game hingga bekerja dalam sebuah tim untuk produksi film animasi, TV Series dll justru bisa menghasilkan sesuatu yang diakui orang banyak" tutur Andre.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Autodesk Certification Terima kasih kepada Autodesk Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada ESDA untuk melangsungkan ujian resmi Autodesk dengan sertifikat global yang di akui di dunia untuk para murid dan guru ESDA. . Sertifikat resmi autodesk dapat di cek secara online di verify.certiport.com . Ayo les di esda, dapatkan sertifikat resmi autodesk, supaya bisa cepat kerja di luar negri, kami tunggu kedatangan nya. . . #esda #sekolahanimasi #sekolah3d #belajaranimasi #belajar3d #belajaranimasijakarta #sekolahanimasijakarta #andresurya #kursusanimasi #kursus3d #animasijakarta #3djakarta #3dmodeling #3danimasi #animasiindonesia #sekolahindonesia #enspireschoolofdigitalart #pendidikan #sekolahanimasiindonesia #animasi #kursusgame #membuatkarakter #kursuskomputer #jaminankerja #peluangkerja #autodesk

A post shared by Kursus 3D Animasi | ESDA (@esda_id) on

 

Dengan jadwal yang fleksibel disertai pengajar profesional, ESDA justru menjanjikan peluang karir yang besar. Apalagi biaya kursus di ESDA tergolong terjangkau dan bisa dicicil melalui rekanan partner. Kurikulum ESDA yang berstandar industri dan juga bersertifikat resmi dari Autodesk sebuah software yang banyak digunakan oleh banyak animator dunia membuatnya unggul dibanding tempat kursus sejenis.

 

Ditambah 1 murid bisa langsung memulai kursus tanpa harus memenuhi kuota membuat para peminat pun tidak harus menunggu lama. Kelebihan lainnya adalah pada program akademi yang dimulai pada usia 17 tahun, ESDA bahkan menjanjikan jaminan kerja atau uang kembali. Saat ini para alumni akademi ESDA sudah bekerja di beberapa perusahaan partner seperti Enspire Studio, MNC Animation, Little Giant, IFW dan juga beberapa studio game dan animasi internasional di luar negeri. 

 

Kursus ini bahkan bisa dimulai oleh anak berusia 7 tahun untuk program membuat desain gim 2d. Selanjutnya ada pula program profesional, digital sculpting, VFX hingga specialized 3D Animator dan Modeler untuk anak minimal berusia 12 tahun. Kini ESDA pun sudah memiliki franchise tak hanya di Jakarta saja melainkan di beberapa tempat di kota-kota besar di Indonesia. 

 

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran atau trial bisa melalui website resmi ESDA

 

 

 

Baca 2170 kali Terakhir diubah pada Senin, 25 Februari 2019 15:54
Nilai Artikel ini
(1 Pilih)

Terkini dari Indoyanu Muhamad

Seputar Penulis

Indoyanu Muhamad

Chief Editor & Content Sumber.com. Ayah 2 anak yang merupakan penggila sepakbola ini aktif menulis dalam berbagai kesempatan. Menyukai offroad bersama Landrover dan travelling ke berbagai penjuru kota di Indonesia. I Love Indonesia!

Situs Web: https://www.facebook.com/indoyanu