sumber twitter mark Pengakuan Petenis Korea Yang Baru Sadar Dirinya Sering Diperkosa Cetak halaman ini

Pengakuan Petenis Korea Yang Baru Sadar Dirinya Sering Diperkosa

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di gaya hidup

topelement

Ilustrasi Via Lematin

 

Sumber.com - Kim Eun He, begitu nama petenis cantik asal Korea Selatan itu. Usianya kini menginjak 27 tahun. Di usia tersebut, dia membuat pengakuan terhadap kisah pilunya selama menjadi petenis asal negeri ginseng tersebut, bahwa dirinya sering mendapatkan perlakuan tak senonoh dari sang pelatih.

 

Ketika berumur 10 tahun, dia berniat menjadi seorang atlit tenis profesional. Namun naas, dia mendapatkan perlakuan itu. Dia diperkosa. Dia mengalaminya beberapa kali di kamp pelatihan. Mulanya dia tidak mengerti perlakuan yang diterimanya itu, karena dia masih terlalu kecil untuk mengerti.

 

Namun menginjak dewasa, dia sadar bahwa dirinya diperkosa secara paksa.

 

“Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyadari bahwa itu adalah rudapaksa,” kata Eun He kepada AFP.

 

Selama beberapa tahun, Kim menyimpan rahasia itu dan tidak menceritakannya kepada siapapun. Alasannya, kata sang pelatih bahwa apa yang terjadi harus dijaga hanya dia dan sang pelatih saja yang tahu. Ia juga bercerita bagaimana pelatih di kamp mendikte kehidupannya, mulai dari kapan harus tidur hingga apa yang harus dimakan.



Kelakuan pelatih itu dicurigai beberapa orangtua dari anak yang dilatih di kamp, tetapi hanya berujung pada pemindahan lokasi tugas.

 

Dia juga mengungkapkan bahwa perlakuan yang sama juga didapatkan oleh atlit lain, namun sepertihalnya dirinya, mereka juga tidak memberitahukannya pada siapapun sampai mereka betul-betul sadar bahwa ada sesuatu yang tidak beres. 


Kim lalu melaporkan kejadian ini ke polisi. Empat temannya ikut bersaksi mengenai hal buruk apa saja yang telah mereka alami. Pelaku kemudian divonis penjara 10 tahun, dalam sebuah sidang putusan yang digelar Oktober tahun lalu. Kini Kim telah memupus cita-citanya untuk menjadi atlit tenis profesional.

 

Dia memutuskan untuk mengajar anak-anak si sebuah pusat kebugaran. 

 

“Melihat mereka tertawa dan menikmati bermain tenis menyembuhkan saya,” katanya.

 

Baca JugaNggak Selalu Putih Mulus, 10 Idol K-Pop Ini Memiliki Kulit Gelap Yang Eksotis & Seksi!

 

Baca JugaSudah Berusia 40-an, 3 Aktris Korea Ini Miliki Pesona Kecantikan Yang Tak Kalah Memukau Dari Para Idol K-Pop Muda!

Baca 512 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 21 Juli 2018 11:39
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha