sumber twitter mark Tips Merawat Kulit Saat Liburan, Cewek Wajib Baca! Cetak halaman ini

Tips Merawat Kulit Saat Liburan, Cewek Wajib Baca!

Ditulis oleh  Advertorial
Diterbitkan di gaya hidup

Loreal Paris BMAG Article Your Beach Day Skin Care Routine D

Ilustrasi via L'oreal Paris

 

Sumber.com -  Momen liburan semakin mendekat! Saatnya kemas barang-barang Kawan Sumber dan bersiap melewati berbagai petualangan seru di destinasi tujuan. Jangan hanya mementingkan soal outfit apa yang akan dibawa dan segala peralatan gadget untuk kepentingan foto, namun Anda juga wajib mengutamakan kesehatan kulit terutama wajah. Untuk itu, saat liburan perlu untuk membawa peralatan kecantikan yang paling mendasar. Selain mencari tiket pesawat murah, berikut beberapa tips yang bisa Kawan Sumber terapkan untuk merawat kecantikan kulit biar tetap memesona selama liburan!

 

Baca juga : Studi Terbaru: Pria Tinggi dan Wanita Pendek Adalah Pasangan Yang Ideal


1. Jangan terlalu banyak membawa alat makeup



Biar tas tidak terlalu penuh dengan barang, batasi alat-alat makeup yang kamu bawa selama liburan. Anda tidak perlu kan membawa bulu mata palsu atau contour palette yang terlalu lengkap? Cukup bawa lip gloss, bedak, kertas minyak, dan blush on agar wajah tetap terlihat cantik dan segar saat berlibur. Tetap utamakan beauty pouch berisi produk-produk skincare agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

2. Bawa face mist

 

Agar wajah tetap terhidrasi khususnya saat Anda berlibur di tempat yang tropis, sebotol face mist atau rose water akan menjadi penolong ketika wajah mulai kusam. Face mist dan rose water memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit. Tinggal spray beberapa kali, wajah pun akan glowing seketika.

3. Pakai sheet mast



Anda bisa menggunakan sheet mask di pesawat (jika destinasti liburan memakan waktu penerbangan yang lama). Udara di pesawat cenderung mudah membuat kulit kering, oleh karena itu penggunaan sheet mask sangat dianjurkan. Jika tidak di pesawat, Anda bisa memakai sheet mask ketika mau tidur agar kulit wajah tidak stres dan kelelahan selama berlibur.

4. Konsumsi air mineral



Agar kulit tetap terhidrasi dari dalam, konsumsi air putih yang cukup. Air mineral sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Usahakan untuk tetap mengonsumsi lebih banyak air putih dibanding minuman lainnya ya!

5. Tetap makan makanan sehat



Berlibur memang waktunya untuk wisata kuliner dan memanfaatkan momen untuk makan-makan enak sepuasnya. Namun, bukan berarti Anda melupakan makanan sehat. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah agar tubuh dan kulit tetap terjaga kesehatannya. Pasti Anda tidak mau kan jadi jerawatan dan sakit setelah berlibur?

Baca juga : 10 Hal Yang Sangat Tabu Dilakukan Oleh Pria Yang Sudah Berpasangan di Instagram

 

6. Sunscreen wajib dibawa



Kemanapun Anda pergi, selalu gunakan sunscreen dengan level SPF yang memadai. Sebaiknya pilih yang berbahan ringan agar kandungan sunscreen tidak menutup pori-pori wajah. Disarankan juga untuk menggunakan bedak yang mengandung SPF atau membawa sunscreen spray di tas untuk proteksi lebih lama.

7. Jangan malas mencuci muka



Anda harus ingat bahwa Anda telah pergi kesana kemari saat liburan, pasti banyak sekali kotoran yang menempel di kulit wajah. Jangan pernah tidur tanpa membersihkan wajah secara maksimal, paling tidak terapkan double cleansing. Siapkan facial wipes agar lebih praktis dan facial wash sesuai jenis kulit untuk mencuci muka secara optimal.

8. Bawa dry shampoo



Rambut lepek dan berminyak? Bukan lagi masalah. Untuk membuat rambut kembali tampil prima dalam waktu singkat, gunakan dry shampoo yang mampu mengangkat minyak dan memberi volume pada rambut. Wanginya yang segar juga akan membuat mood Anda menjadi lebih baik. Say no to bad hair day on vacay!

9. Lipstik merah itu penting



Anda tidak perlu membawa terlalu banyak warna lipstik. Cukup bawa warna merah yang sesuai dengan skin tone Anda, agar tampilan wajah menjadi lebih fresh seketika. Jika tidak mau memakai lipstik terlalu berlebihan, cukup pakai lip balm dan aplikasikan lipstik merah perlahan dengan jari lalu baurkan. Trik ini akan menghasilkan warna bibir yang alami tanpa terlihat menggunakan lipstik. Selain lipstik merah, Anda juga bisa memilih lip tint sebagai alternatif.

10. Bawa krim pribadi untuk alergi atau masalah lainnya



Bagi Anda yang punya masalah kulit pribadi, jangan lupa bawa krim kulit yang biasa Anda gunakan saat liburan. Hal ini untuk menghindari kondisi kulit yang terlalu parah jika alergi atau iritasi yang diabaikan, atau kesulitan menemukan produk yang sama di destinasti liburan Anda. 

 

 

Baca 238 kali Terakhir diubah pada Selasa, 18 Desember 2018 16:36
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Advertorial

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Advertorial