sumber twitter mark Unik, Ini Trik Khusus Hilangkan Stres Ala Ridwan Kamil Cetak halaman ini

Unik, Ini Trik Khusus Hilangkan Stres Ala Ridwan Kamil

Ditulis oleh  Endah S
Diterbitkan di gaya hidup

 ridwan kamil edit instagram

Ridwan Kamil dan Atalia via instagram ataliapr.

 

Sumber.com - Kegiatan yang cukup padat sebagai Gubernur Jawa Barat terkadang membuat Ridwan Kamil pun berada di titik jenuh. Tak jarang, tugas dan tanggung jawab yang cukup berat tersebut juga kerap membuatnya menjadi stres.

 

Oleh karena itu, suami dari 'Si Cantik' Atalia ini pun mempunyai jurus jitu tatkala rasa bosan dan mumet menghampirinya. Gubernur yang dikenal nyentrik dan eksis di media sosial ini mencoba menyalurkan hobinya di bidang fotografi.

 

"Saya hobi fotografi, saya kalau mumet, stres, biasanya hunting foto dan akhirnya ngedit-ngedit foto dan dan foto itu bisa menghilangkan stres saya," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat.

 

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan foto hasil jepretannya tersebut juga pernah menjuarai sebuah kontes foto, meski hanya menggunakan kamera pocket.

 

"Saya pernah menang kontes foto Kompas dulu, itu hadiahnya bikin saya ke Jepang dan motretnya pakai kamera pocket. Itu menandakan enggak harus canggih kameranya yang penting momentumnya," ungkapnya.

 

Menurutnya, salah satu foto terbaik yang pernah dihasilkannya adalah foto Masjid Al Irsyad di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung.

 

"Foto favorit saya itu waktu saya motret Masjid Al Irsyad, lagi shalat cahayanya datang di waktu Ashar. Karena Masjid Al Irsyad itu mihrabnya terbuka maka cahaya Ashar itu menyebabkan black light," kata dia.

 

"Sehingga pesannya di mata Allah SWT, tidak ada kopral, jenderal, direktur, itu hanya individu yang berkomunikasi dengan Allah," tambahnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan foto itu adalah cerita, foto itu adalah momentum dan terkadang kita sering melewatkan momentum bagus dan luput dari jepretan lensa kamera.  

Baca 1845 kali Terakhir diubah pada Jumat, 25 Januari 2019 15:16
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Endah S

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Endah S