sumber twitter mark Brie Larson Cetak halaman ini

Brie Larson

Ditulis oleh  Atta Kharisma
Diterbitkan di artis internasional

brieb

Brie Larson via Looper

  • Informasi

    Sekilas Tentang 

     

    Brianne Sidonie Desaulniers adalah aktris asal Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 1 Oktober tahun 1989 di Sacramento, California, Amerika Serikat. Brie lahir dari pasangan Heather dan Sylvain Desaulniers. Kedua orang tuanya membuka prakter pijat alternatif di Sacramento, sebelum akhirnya mereka bercera dan ibunya membawa Brie pindah ke Los Angeles. Brie mempunyai seorang saudara bernama Millaine. Brie bertunangan dengan Alex Greenwald, musisi dan vokalis dari band Phantom Planet di tahun 2016.

     

    Brie memulai karirnya di dunia akting dengan muncul di acara The Tonight Show with Jay Leno. Brie kemudian bermain di sitkom Raising Dad (2001) bersama dengan Bob Saget, dan dari sana Brie mulai melanjutkan karirnya di genre film komedi. Brie muncul di film-film seperti Hoot (2006), Scott Pilgrim vs The World (2010), dan 21 Jump Street (2012). Brie juga bermain di serial komedi United States of Tara (2009-2011).

     

    Karir Brie sebagai aktris mulai melejit sejak dia membintangi film Short Term 12 (2013). Dari sana, Brie kemudian bermain di film-film seperti The Spectacular Now (2013), Trainwreck (2015), Room (2015), dan Kong: Skull Island (2017), yang menjadi film tersukses sepanjang karirnya. Brie akan bermain sebagai Carol Denvers di film Captain Marvel milik MCU pada tahun 2019 nanti.

     

    Biodata

     

    Nama Asli :  Brianne Sidonie Desaulniers
    Nama Populer :  Brie Larson
    Tanggal Lahir :  1 Oktober 1989
    Tempat Lahir :  Sacramento, California, Amerika Serikat
    Tinggi Badan :  170 cm
    Kewarganegaraan   :  Amerika Serikat
    Ayah :  Sylvain Desaulniers
    Ibu :  Heather Desaulniers
    Pasangan :  Alex Greenwald (2016 - sekarang)
    Twitter :  @brielarson
    Instagram :  @brielarson
  • Fakta Menarik
    • Brie memiliki darah Prancis dari ayahnya, dan bahasa Prancis menjadi bahasa ibu baginya.
    • Brie menderita trauma akibat perceraian orang tuanya, dan memiliki hubungan yang canggung dengan ayahnya sejak kejadian tersebut.
    • Brie memperoleh pendidikan via homeschooling.
    • Brie mengakui kalau di masa kecil dia adalah orang yang pemalu dan menderita social anxiety disorder.
    • Di usia mudanya Brie sering membuat film bersama-sama dengan sepupunya di garasi rumahnya.
    • Setelah frustasi mengkoreksi orang-orang ang salah menyebutkan nama belakangnya, Brie kemudian mengganti nama Desaulniers menjadi Larson. Nama tersebut diambil dari nama bonek American Girl yang bernama Kirsten Larson yang didapatnya sewaktu kecil. Larson juga merupakan nama dari nenek buyutnya, Elva Josephine Larson.
    • Brie cenderung tertutup dan menghindari pertanyaan tentang kehidupan pribadinya. Dia takut kalau orang-orang akan mulai mengkritik kekurangan yang dimilikinya. Brie juga menambahkan kalau privasi membuatnya dapat memainkan bermacam-macam karakter tanpa terikat dengan watak yang spesifik.
    • Brie juga seorang aktivis yang membela korban pelecehan seksual. Dia menggunakan statusnya sebagai selebriti untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kasus pelecehan seksual.
    • Di ajang Oscar tahun 2016, Brie mempersembahkan penghargaan "Aktor Terbaik" kepada Casey Affleck, namun dia tidak bertepuk tangan untuk Casey mengingat kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada tahun 2010 silam.
    • Selain sebagai aktris, Brie juga berprofesi sebagai musisi. Di tahun 2005 dia merilis album yang berjudul Finally Out of P.E.
    • Brie pernah beberapa kali berpikir untuk berhenti berakting karena kesulitan yang ia alami sebagai seorang aktris. Brie kemudian mencoba karir di bidang fotografi, desain interior, dan pelatihan hewan, sebelum akhirnya memutuskan untuk meneruskan karirnya sebagai seorang aktris.
    • Brie adalah penggemar berat dari game Super Mario Bros.
    • Brie berteman baik dengan aktris Jennifer Lawrence dan Amy Schumer.
    • Sepanjang karirnya di dunia akting, Brie cenderung bermain sebagai karakter pendukung ketimbang karakter utama. Dia mengakui kalau dia memiliki pandangan skeptis terhadap peran karakter utama.
    • Pada awalnya Brie menolak watak Carol Denvers di film Captain Marvel, namun dia akhirnya menerima peran itu karena menganggap film Captain Marvel dapat menjadi platform guna memotivasi kaum perempuan muda.
    • Brie akan bermain di film Just Mercy bersama dengan aktor Michael B. Jordan pada tahun 2020 nanti.
    • Brie juga masuk dalam daftar "30 Under 30" dari majalah Forbes, "100 Orang Tercantik" versi majalah People, dan "Aktor Terbaik Di Usia Dibwah 30 Tahun" oleh Indiewire.
Baca 536 kali Terakhir diubah pada Senin, 17 September 2018 13:39
Nilai Artikel ini
(2 pemilihan)

Terkini dari Atta Kharisma

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Atta Kharisma

Suka berimajinasi dan mengamati hal-hal yang menarik. Love video games,sport, and movies. Menikmati menulis sebagai sebagai sarana ekspresi diri.

Situs Web: https://www.facebook.com/raburabu.01182015