sumber twitter mark 8 Video Musik K-Pop Dengan Tema Sci-Fi, Mana Favoritmu? Cetak halaman ini

8 Video Musik K-Pop Dengan Tema Sci-Fi, Mana Favoritmu?

Ditulis oleh  Icha Adijaya
Diterbitkan di hiburan

IMG 20180711 144104 640x340

Ilustrasi via Pinterest

 

Sumber.com – Hampir kebanyakan MV atau video musik K-Pop lebih menyoroti visual menawan dari para member grup dan gerakan-gerakan dance mereka yang keren dan powerful. Tapi, tidak jarang juga para pencinta musik terkesan dengan keajaiban sinematik MV K-Pop.

 

Beberapa MV ymenampilkan tema science-fiction atau fiksi ilmiah dengan storyline atau cerita yang sangat menarik. Mulai dari tema luar angkasa, kemunculan makhluk asing hingga teknologi masa depan pernah ditampilkan dalam MV beberapa grup K-Pop.

 

Baca juga: 9 Idol K-Pop Cowok Yang Dijuluki 'Evil Maknae', Super Jahil Tapi Menggemaskan

 

Dilansir dari Soompi, inilah beberapa vido musik K-Pop yang menampilkan tema sci-fi:

 

1. “Error” (VIXX)

 

 

VIXX dijuluki sebagai raja konsep di industri musik K-Pop karena mereka selalu hadir dengan konsep berbeda di setiap mereka melakukan comeback. Mereka pertama kali bereksperimen dengan tema sci-fi lewat video musik “On and On”. Kemudian mereka kembali menggunakan tema sci-fi pada MV “Error”. Pada video musik ini, para member VIXX berubah menjadi cyborg lengkap dengan kisah cerita romantis yang berakhir tragis.

 

2. “Secret” (WJSN)

 

 

Video musik WJSN kali ini menampilkan tema sci-fi dan dunia fantasi dengan mengambil latar belakang perjalanan ke luar angkasa dan padang pasir yang dilakukan oleh para member. Video musiknya semakin terlihat sempurna dengan efek CGI dan pemilihan warna yang sesuai dengan MV tersebut.

 

3. “Mama” & “Power” (EXO)

 

 

“Mama” merupakan lagu debut EXO yang sangat berkesan dan cukup sukses menyita perhatian fans K-Pop. Dengan kekuatan manipulasi elemen yang unik dan kemampuan lainnya, seluruh konsep grup EXO memiliki tema sci-fi yang khas. Lagu ini memperkenalkan grup melalui berbagai elemen sci-fi dengan menampilkan kekuatan super, melantunkan lagu seperti himne, dan prolog yang keren dari pengisi suara yang cukup terdengar dramatis.

 

 

Bukan hanya “Mama”, EXO juga memilih tema sci-fi untuk lagu hits mereka berjudul “Power”. Dalam video musik ini, para member tampak mengumpulkan senjata dan berjuang hidup melawan robot raksasa. Di awal video, terdengar suara dari sosok karakter animasi berjubah hitam. Penonton akan dibuat tersenyum sepanjang menonton video musik ini.

 

4. “Fantastic Baby” (BIGBANG)

 

 

Video musik BIGBANG berjudul “Fantastic Baby” merupakan salah satu lagu hits mereka yang sudah mencapai 350 juta views di YouTube dan jumlah viewers masih akan bertambah. MV ini menampilkan tema sci-fi yang sangat estetika, mulai dari singgasana G-Dragon yang spektakuler dan petugas dengan berbagai kelengkapan yang aneh dan unik.

 

6. “Signal” (TWICE)

 

 

Salah satu keunggulan dari video musik “Signal” dari TWICE ini adalah menampilkan tema fiksi ilmiah. Nuansa sci-fi sudah terlihat di awal video dengan munculnya sebuah ufo dan menghadirkan sosok alien. Para member TWICE juga diceritakan memiliki kekuatan super lengkap dengan cerita yang cukup menarik.

 

6. “NO” (BTS)

 

 

BTS mengambil tema fiksi ilmiah untuk video musik mereka berjudul “NO”. Video musik ini merupakan salah satu video musik BTS yang memiliki makna mendalam. Mereka berdiri melawan sistem pendidikan yang melelahkan. Ketika mereka mulai berakting hampir seperti robot di ruang kelas yang kaku, mereka mulai memberontak dan mengatakan “NO”.

 

7. “Fingertip” (GFRIEND)

 

 

GFRIEND tampil dengan nuansa sci-fi yang sangat kental pada video musik “Fingertip”. Video musik ini menampilkan kumpulan dari elemen-elemen fantasi, dimulai dari pengalaman out-of-body yang membawa para member melakukan perjalanan aneh ke luar angkasa, dengan beberapa duel laser di sepanjang jalan.

 

Baca juga: 10 Idol K-Pop Cewek Yang Meninggalkan Grupnya & Sukses Bersolo Karir!

Baca 1423 kali Terakhir diubah pada Rabu, 11 Juli 2018 15:15
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Icha Adijaya

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Icha Adijaya