sumber twitter mark The Curious Case of Benjamin Button Cetak halaman ini

The Curious Case of Benjamin Button

Ditulis oleh  Aulia Nur Inayah
Diterbitkan di film internasional

8. The Curious Case Of Benjamin Button httpsfilmbor.comwp contentuploads201509The Curious Case Of Benjamin Button.jpg

 

  • Informasi

    The Curious Case Of Benjamin Button merupakan sebuah film yang diadaptasi dari Cerita Pendek karya F. Scott Fitzgerald bergenre Drama, Fantasi dan Romantis. Film yang disutradarai oleh David Fincher ini, skenarionya ditulis oleh Eric Roth dan diproduseri oleh beberapa orang yaitu Kathleen Kennedy, Frank Marshall, Ray Stark. Film garapan rumah produksi Paramount Pictures dan Warner Bros ini, dibintangi oleh bintang papan atas seperti Cate Blanchett (Daisy), Brad Pitt (Benjamin Button), Julia Ormond (Caroline) dan beberapa bintang kenamaan lainnya.

    Film ini bercerita tentang Kelahiran bocah ini tergolong kasus yang sangat aneh. Beberapa jam setelah kelahirannya, Benjamin berubah menjadi pria berusia tujuh puluh tahun. Kejadian aneh ini berusaha ditutupi oleh orang tua terutama ayahnya (Thomas Button), soerang pengusaha kancing yang kaya raya, merasa malu dengan kejadian aneh ini dan membuangnya di sebuah rumah panti Jompo. kenyataan bahwa Benjamin ternyata mengalami pembalikan proses penuaan. Dari usia tujuh puluh tahun, perlahan Benjamin tumbuh menjadi lebih muda. Proses pembalikan usia ini ternyata malah membuat kehidupan Benjamin menjadi lebih rumit. Keadaan jadi semakin sulit setelah Benjamin menikah dengan seorang Penari balet bernama Daisy dan memiliki putri. Bukannya tumbuh menjadi makin tua, Benjamin malah menjadi semakin muda dan akhirnya kembali menjadi anak-anak.

    Meski film ini bergenre fantasi, ada pesan tersirat di dalamnya tentang hakikat kehidupan tentang apa yang dialami oleh seorang manusia, bahwa menua dan meninggal itu sesuatu yang pasti. Film ini rilis pada tanggal 25 Desember 2008.

    Judul Film : The Curious Case of Benjamin Button

    Genre : Drama, Fantasy, Romance

    Sutradara : David Fincher

    Produser : Kathleen Kennedy, Frank Marshall, Ray Stark

    Penulis : Skenario: Eric Roth

    Cerita : Eric Roth. Robin Swicord

    Cerita kecil : F. Scott Fitzgerald

    Musik : Alexandre Desplat

    Sinematografi : Claudio Miranda

    Penyunting : Kirk Baxter, Angus Wall

    Distributor : Paramount Pictures dan Warner Bros

    Tanggal rilis : 25 Desember 2008

    Durasi : 166 menit

    Negara : Amerika Serikat

    Bahasa : Inggris

    Anggaran : $150,000,000[2]

    Pendapatan kotor : $135,283,498

    Pemain :

    Cate Blanchett sebagai Daisy

    Brad Pitt sebagai Benjamin Button

    Julia Ormond sebagai Caroline

    Faune Chambers Watkins sebagai Dorothy Baker (as Faune Chambers)

    Ed Metzger sebagai Teddy Roosevelt

    Earl Maddox sebagai Man at Train Station

    Jacob Tolano : Martin Gateau (as Jacob Wood)

    Donna Duplantier : Blanche Devereux

    Elias Koteas : Monsieur Gateau

  • Fakta Menarik
    • Dengan ide kisah unik dan penggarapan apik, The Curious Case of Benjamin Button menyabet 13 nominasi Academy Awards, termasuk sebagai Film Terbaik, Aktor Terbaik (Brad Pitt), serta Sutradara Terbaik (David Fincher). Tiga Oscar berhasil didapatkan dari kategori Tata Artistik Terbaik, Tata Rias Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.
    • Brad Pitt menghabiskan waktu lima jam sehari untuk mengenakan make-up khusus yang diperlukan untuk memerankan karakter unik Benjamin Button.
    • Karakter Benjamin Button diperankan oleh tujuh aktor termasuk Brad Pitt, sementara karakter Daisy Fuller diperankan oleh tiga aktris termasuk Cate Blanchett.
    • Pengembangan awal film ini sudah dimulai sejak tahun 1994. Di tahun 1998, Ron Howard diproyeksikan untuk menyutradari film ini dengan John Travolta sebagai pemeran utamanya. Selain itu, proyek film ini juga sempat dikaitkan dengan Steven Spielberg (sutradara) dan Tom Cruise (aktor utama).
    • Film yang dirilis tepat pada Hari Natal tahun 2008 ini secara longgar diadaptasi dari cerpen tahun 1922 karya F. Scott Fitzgerald berjudul sama.
    • Dengan modal 150 juta dolar AS, film berdurasi 166 menit ini membukukan keuntungan besar, mencapai 333,9 juta dolar AS
    • Aktris Rachel Weisz dipertimbangkan untuk mengisi peran Daisy, namun ia menolak karena jadwalnya bebarengan dengan syuting film lainnya.
Baca 299 kali Terakhir diubah pada Kamis, 28 September 2017 11:36
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Aulia Nur Inayah

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Aulia Nur Inayah

Aulia Nur Inayah lahir di Tegal, 6 Oktober 1992. Lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Purwokerto Jurusan Syariah, Ekonomi Islam.  Pernah aktif di Sekolah Kepenulisan STAIN Purwokerto dan Komunitas Sastra Santri Pondok Pena. Pesantren Mahasiswa Kepenulisan An-Najah Purwokerto.

Email : [email protected]

twitter : https://twitter.com/Aulia_Sohibi

 

Situs Web: https://www.facebook.com/aulia.sohibialibra