sumber twitter mark Bela Prabowo, JK Ragu Dukung Jokowi? Cetak halaman ini

Bela Prabowo, JK Ragu Dukung Jokowi?

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di hukum & politik

2456359

Foto: Inilah

 

Sumber.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan pernyataan Joko Widodo soal kepemilikan ratusan hektar tanah milik Prabowo Subianto. Menurut JK, dia sendiri yang menguruskannya. Dia mengatkaan bahwa kepemilikan lahan tersebut sudah sesuai aturan dan tidak melanggar undang-undang.

 

"Bahwa Pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

 

Pernyataan JK tersebut dituding sebagai pembelaan terhadap Prabowo, padahal seharusnya JK membela Jokowi yang saat ini berada di kubu yang sama. Selain sebagai wakil presiden, JK juga menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

 

Menurut pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie, pertanyaan JK seperti itu seakan mantan Ketua Umum Golkar itu tak sepenuh hati mendukung Jokowi.




"Saya lihat JK tidak sepenuh hati mendukung Jokowi. Harusnya dia membela," kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/2).

 

Jerry menambahkan bahwa dia curiga jangan-jangan JK melakukan strategi politik dua kaki.

 

"Jangan-jangan bisa bersayap dan politik dua kaki lagi dimainkan. Tak etis JK mendukung Prabowo apapun itu pasalnya dia tandemnya Jokowi," tambah dia.

 

Lebih lanjut Jerry mengatakan bahwa pernyataan Jokowi tersebut justru bisa menjadi bumerang untuk pemerintah. pasalnya, Jerry menduga ada juga orang pemerintahan yang memiliki lahan seperti Prabowo.

 

"Memang sama-sama mengungkap maka Jokowi bisa kena juga lewat konco-konconya. Saya duga ada pejabat yang mempunyai lahan cukup besar juga," tandasnya.

 

 

Baca 464 kali Terakhir diubah pada Rabu, 20 Februari 2019 15:21
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha