sumber twitter mark Catat, Ini Jadwal Debat Capres Yang Dirilis KPU Cetak halaman ini

Catat, Ini Jadwal Debat Capres Yang Dirilis KPU

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di hukum & politik

Ira Koesno Jawapos

Foto : Ira Koesno Moderator Debat Capres Via Jawapos

 

Sumber.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis jadwal debat capres-cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019. Komisioner KPU Viryan, mengatakan debat pertama capres-cawapres Pemilu 2019 akan dimulai pukul 19.00 WIB. Debat tersebut digelar pada pekan ketiga Januari.

 

"Waktunya sama seperti debat Pilpres 2014 lalu. Di undangan pukul 19.00 WIB," ujar Viryan ketika dikonfirmasi, Rabu (2/1).

 

Dia melanjutkan, jadwal ini berlaku untuk pelaksanaan debat pertama. Sebagaimana diketahui, debat pertama ini akan digelar pada Kamis, 17 Januari 2019.

"Untuk debat pertama demikian," tambah Viryan.

Sebagaimana diketahui, debat pertama capres-cawapres Pemilu 2019 akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, 17 Januari 2019. Debat pertama ini akan mempertemukan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

Debat tersebut akan mengangkat empat tema, yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Debat rencananya akan dipandu oleh dua moderator, yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.

 

Selain itu, sudah ada tujuh nama yang akan menjadi panelis dalam debat ini. Pertama, Hikmahanto Juwana yang merupakan Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia. Kedua, Bagir Manan yang merupakan ahli hukum tata negara. Bagir dikenal pernah menjabat sebagai Ketua MA (2001-2008) dan Ketua Dewan Pers (2010-2013).



Ketiga, Ahmad Taufan Damanik, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komnas HAM. Keempat, Bvitri Susanti, ahli hukum tata negara, pendiri Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) dan pengajar di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Kelima, Adnan Topan Husodo, yang saat ini merupakan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW).  Keenam, Bambang Widjojanto, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK dan Ketua Komite Pencegahan Korupsi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ketujuh, Margarito Kamis yang dikenal sebagai pakar hukum tata negara. Sementara itu, satu orang nama panelis hingga saat ini masih dalam proses konfirmasi.

 

Source : Republika

 

Baca JugaSaat Dua Partai Kemarin Sore Ribut Soal Soeharto

 

Baca JugaPemilih Gila Boleh Nyoblos Pake Surat Keterangan Dokter

Baca 267 kali Terakhir diubah pada Rabu, 02 Januari 2019 11:53
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha