sumber twitter mark Diperiksa Hari Ini, Bahar Bin Smith Belum Terima Surat Panggilan Polisi Cetak halaman ini

Diperiksa Hari Ini, Bahar Bin Smith Belum Terima Surat Panggilan Polisi

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di hukum & politik

tanggapi santai habib bahar bin smith alhamdulillah sudah dengar pelaporannya usai dianggap hina jokowi wajib baca

Ilustrasi Via Motifviral

 

Sumber.com - Habib Bahar Bin Smith akan diperiksa Senin (3/2) terkait ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo. Namun, hingga saat ini Bahar mengaku belum mendapatkan surat panggilan dari polisi. Menyikapi hal itu, polisi mengatakan telah mengirim surat panggilan.

 

Namun karena alamat Bahar banyak, polisi menyebut agak kesulitan untuk memanggil Bahar.

 

"Untuk alamatnya Habib Bahar banyak. Jumat sudah dikirim ke alamat rumah, namun ternyata beliau di ponpes (pondok pesantren)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo Senin (3/12).

 

Diketahui sebelumnya Habib Bahar mengaku belum menerima surat panggilan pemeriksaan dari polisi ketika ditanyai akan memenuhi panggilan atau tidak.

 

"Belum tahu (dipanggil polisi), karena kita belum terima surat panggilan," kata Habib Bahar Minggu (2/12).

 

Pemeriksaan Habib Bahar merupakan tindak lanjut dari laporan Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia ke polisi. Laporan itu bermula dari ceramah Habib Bahar yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci', yang viral di media sosial. Tak hanya menyebut Jokowi seperti banci, pernyataan keras lainnya juga dilontarkan Habib Bahar ke Jokowi.

"Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu, Jokowi," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Bahar dituduh melanggar pasal 28 ayat (2) jucto Pasal 45 A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang ITE dan pasal 4 huruf b angka 2 jucto Pasal 16 UU Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

 

Baca JugaJokowi Disebut 'Haid', Begini Reaksi PDIP

 

Baca JugaMengerikan, Ustadz Ini Minta Jokowi Buka Celana

Baca 573 kali Terakhir diubah pada Senin, 03 Desember 2018 09:25
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha