sumber twitter mark Mikhail Gorbachev Sambangi Gedung DPR Pake Baju Cleaning Service, Ingin 'Bersih-Bersih' Cetak halaman ini

Mikhail Gorbachev Sambangi Gedung DPR Pake Baju Cleaning Service, Ingin 'Bersih-Bersih'

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di hukum & politik

3696168167

Ilustrasi Via Kompas

 

Sumber.com - Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (7/12). Mereka datang dengan membawa misi 'Bersih-Bersih DPR'. Mikhail Gorbachev Dom, caleg PSI adalah salah satu yang terlihat hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Dia mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk menyambut hari Anti Korupsi Nasional, dan meminta transparansi di DPR.

 

"Kita datang dalam rangka hari Anti Korupsi Internasional, jadi kita mau mendorong transparansi DPR," ujarnya di lokasi.

 

Pria yang karib disapa Gorba itu mengatakan bahwa dia ingin anggota DPR yang tidak bisa bekerja dengan baik tidak digaji.

 

"KPK kemarin bilang kalau misalnya Anggota DPR itu nggak kerja, nggak bikin Undang-undang, nggak selesai Undang-undangnya dari prolegnas itu mendingan mereka nggak di gaji aja, ini kita ke sini dalam rangka itu," tambahnya.

 

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa PSI memiliki misi di DPR, namun jika caleg PSI yang terpilih nantinya tidak bisa bekerja dengan baik, maka dia rela untuk tidak digaji.

 

"Tujuan kita sama kalau misalnya nanti PSI masuk kita rela nih nggak dibayar kalau misalnya kita nggak bisa menghasilkan umpannya UU yang berkualitas gitu," demikian Garba.

 

Diketahui Sejak Agustus 2018, PSI telah menginisiasi gerakan "Bersih-Bersih DPR" untuk menghentikan praktik penghamburan uang rakyat. Salah satu hal yang dipersoalkan PSI adalah tidak adanya kewajiban melaporkan perjalanan dinas anggota DPR - termasuk dalam rangka menyelesaikan RUU.

 

Baca JugaTsamara Amany Rela Tak Dibayar Jika Tak Becus Di Senayan

 

Baca JugaPSI Bandingkan Reaksi Grace Natalie dan Habib Bahar Saat Dipanggil Polisi

Baca 550 kali Terakhir diubah pada Jumat, 07 Desember 2018 13:29
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha