sumber twitter mark Peserta Reuni 212 Yang Meninggal Adalah Ketua RW Kampung Melayu Cetak halaman ini

Peserta Reuni 212 Yang Meninggal Adalah Ketua RW Kampung Melayu

Ditulis oleh  Ady Nugraha
Diterbitkan di hukum & politik

idris

Ilustrasi Via Tribunnews

 

Sumber.com - Seorang peserta Reuni 212 dikabarkan meninggal dunia. Namun panitia mengatakan bahwa peserta tidak tewas di sekitar monas. 

 

"Iya, saya dapat info, tapi tidak di acara ketika (ia) meninggal," kata ketua tim medis Reuni 212 dari GNPF, Soleh Assegaf Minggu (2/12/2018). 

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertakziyah ke kediaman peserta Reuni Akbar 212 yang wafat, Idris (53) di RT 001/RW 008, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (2/12/2018) sore. Menurut Anies, Idris merupakan pemimpin di kampungnya dan menjabat sebagai Ketua RW 008.

 

“Dia lah Ketua RW yang sangat peduli dengan lingkungannya semuanya menceritakan betapa dia adalah pemimpin di kampungnya. Mudah-mudahan itu semua dicatat sebagai amal sholeh yang akan meninggikan derajat almarhum di sisi Allah,” ujar Anies kepada wartawan.

 

Anies mengatakan bahwa pihaknya akan membantu proses pemakaman karena tak ingin merepotkan keluarga.

 

“Saya akan pastikan pada seluruh jajaran agar seluruh proses pemakaman hingga tuntas dibantu oleh Pemprov. Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini,” ucap Anies.

 

Diketahui, kabar duka terjadi usai Reuni 212 berlangsung di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (2/12). Idris meninggal dunia setelah gagal mengikuti kegiatan tersebut. Idris sejatinya akan mengikuti Reuni 212. Namun, ia terpaksa mengurungkan niatnya karena lokasi sudah penuh massa.

 

Ketika hendak mengeluarkan motor yang terparkir di Kampus YAI di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Idris mendadak terjatuh dan mengembuskan nafas terakhir. Keluarga pun tak percaya akan hal tersebut. Namun dikabarkan, Idris memiliki riwayat penyakit jantung.

 

Baca JugaSumpah Yusuf Martak Reuni 212 Bersih Dari Agenda Politik

 

Baca JugaBukan Mahar, Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi Ahok Jika Gabung PDIP

Baca 461 kali Terakhir diubah pada Senin, 03 Desember 2018 08:02
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ady Nugraha

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ady Nugraha

Seorang pria lulusan Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Disamping aktif dalam dunia tulis-menulis, beliau juga menyukai fotografi dan sepakbola.

Facebook: Ady Nugraha