sumber twitter mark Kapal Titanic Akan Kembali Mengarungi Lautan di Tahun 2022! Cetak halaman ini

Kapal Titanic Akan Kembali Mengarungi Lautan di Tahun 2022!

Ditulis oleh  Ellisa Gunawan
Diterbitkan di jalan-jalan & kuliner

Kapal Titanic via entertainment.ie
Kapal Titanic via entertainment.ie

Sumber.com –
Insiden tenggalamnya Kapal Titanic yang begitu tragis kian menjadi sorotan dunia ketika kisahnya difilmkan dalam film Hollywood Titanic.

Namun, cerita tentang Titanic tidak akan berhenti sampai di situ saja.

Dilansir dari People, Kapal Titanic akan dibuat replikanya, dan dinamai dengan Titanic II. Bukan replika berukuran mini, tapi sebuah kapal laut asli yang bisa menampung 2.400 orang penumpang plus 900 anggota kru.

Jumlah penumpang dan kru ini hampir sama dengan jumlah penumpang dan kru yang menaiki kapal Titanic asli di tahun 1912.

Baca juga: Deretan 6 Momen Perjalanan yang Mengubah Dunia

Namun tentunya kita tidak ingin mengulang sejarah yang sama. Berbeda dari Titanic orisinal, Titanic II akan dilengkapi dengan perahu dan jaket penyelamat yang cukup jumlahnya untuk para penumpang dan kru, serta fitur-fitur keamanan yang sudah modern – sesuai dengan regulasi yang ada.

Titanic II akan memulai pelayaran pertamanya di tahun 2022 mendatang, dan berangkat dari Dubai menuju Southampton, Inggris. Waktu tempuh perjalanannya adalah dua minggu.

Kemudian dari Inggris, Titanic II akan mengikuti rute orisinal yang ditempuh Titanic asli, menuju New York melalui perairan Atlantik Utara yang dingin dan beres.

Nantinya, Titanic II berniat untuk menawarkan rute cruise ke seluruh dunia.

Perjalanan kapal Titanic asli di tahun 1912 diabadikan dalam film Titanic yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Kapal Titanic menabrak lempeng es yang kemudian membuat lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawa.

Sebelumnya, pengerjaan Kapal Titanic II oleh Blue Star Line diprediksi selesai pada tahun 2016. Tapi, proyek ini sempat dihentikan pada tahun 2015 karena masalah finansial.

Namun akhirnya, Clive Palmer, miliuner asal Australia yang menjadi otak dibalik tercetusnya ide pembuatan replika Titanic, mengumumkan bahwa pengerjaan Titanic II kembali dilanjutkan pada tahun 2018, dengan biaya 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp 7,6 triliun. 

“Jutaan orang bermimpi untuk berlayar di atas [Titanic], melihat Titanic berlabuh dan merasakan kemegahan Titanic yang unik. Titanic II akan menjadi kapal tempat mimpi-mimpi tersebut diwujudkan."


Masih belum diketahui kapan tiket untuk Titanic II akan mulai dijual untuk umum. Tapi pastinya bakal banyak nih wisatawan yang ingin mencoba menaiki Titanic II, lalu menyusuri rute yang pernah ditempuh Titanic asli.

Baca juga:  Liburan dengan Kapal Pesiar, Perlukah Membawa Paspor?


Baca 302 kali Terakhir diubah pada Rabu, 24 Oktober 2018 14:16
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Ellisa Gunawan

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Ellisa Gunawan