sumber twitter mark First Media Janji Bayar Utang, Menkominfo: Nyicilnya Berapa, Pantas Enggak? Cetak halaman ini

First Media Janji Bayar Utang, Menkominfo: Nyicilnya Berapa, Pantas Enggak?

Ditulis oleh  Endah S
Diterbitkan di teknologi

 menkominfo via breakingnews rudiantara edit

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara via breakingnews.id

 

Sumber.com - Nasib First Media kini masih menggantung, namun Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Kominfo akan segera memutuskan perizinan First Media.

 

"Pemerintah tidak akan lama mengambil keputusan, Insha Allah (pekan ini)" ujar Rudiantara di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 25 November 2018.

 

Rudiantara menyebut jika pihaknya sudah menerima proposal yang diajukan pihak First Media dan Internux terkait model pembayaran pelunasan utang. Akan tetapi ia mengaku tak langsung setuju dan masih akan mempelajarinya.

 

"Kami harus koordinasikan, proposal itu ada pantes-pantesnya, kalau orang utang 100 mau nyicil, nyicilnya berapa? Kalau enggak pantes enggak bagus," cetusnya.

 

Baca juga: Nunggak Ratusan Miliar, Menkominfo Bakal Cabut Izin Bolt dan First Media

 

Menurutnya, saat ini perusahaan Lippo Group itu harus mengutamakan pelayanan terhadap pelanggan jangan sampai ada yang dirugikan. Disisi lain, Rudiantara mengapresiasi langkah First Media yang tidak menambah pelanggan sampai permasalahan tunggakan selesai.

 

"Kalau pelanggan masih punya pulsa mau diapakan pulsanya? Mau hangus? Nah, kita harus bicara dengan operatornya bahwa mereka harus tanggung jawab juga. Nah, proses ini yang berjalan terus," ujarnya.

 

Seperti diketahui, Internux menunggak Biaya Hak Penggunaan (BHP) dengan total Rp343,57 miliar sementara First Media menunggak Rp364,84 miliar. Sesuai dengan peraturan, tunggakan yang tidak dibayar hingga jatuh tempo atau dua tahun akan mengakibatkan pencabutan frekuensi.

 

Baca juga: Cegah Kecanduan Media Sosial, Instagram Siapkan Fitur Deteksi Durasi Pemakaian

Baca 772 kali Terakhir diubah pada Minggu, 25 November 2018 09:44
Nilai Artikel ini
(0 pemilihan)

Terkini dari Endah S

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Endah S