sumber twitter mark Brave Frontier Cetak halaman ini

Brave Frontier

Ditulis oleh  Atta Kharisma
Diterbitkan di produk internasional

bf

via YouTube/TouchGameplay

 

  • Informasi

    Sekilas Tentang

     

    Brave Frontier adalah sebuah mobile game bergenre RPG yang dikembangkan dan dirilis oleh perusahaan game Jepang, A-Lim untuk iOS, Android, dan Kindle Fire. Game ini dirilis pada 3 Juli 2013, dan versi globalnya dirilis pada 13 Desember 2013 oleh Gumi Asia. Sequel dari game ini kini berada dalam tahap pembuatan dan akan dirilis pada musim gugur tahun 2017.

     

    Gameplay

     

    Game ini akan bercerita tentang seorang summoner yang harus menyelesaikan setiap stage untuk terus membuka area baru. Player akan bertarung di setiap stage nya melawan berbagai jenis lawan. Player dapat membawa 5 karakter dan 1 orang guest ke dalam pertarungan. Guest adalah karakter yang digunakan oleh player lain, yang dapat digunakan oleh player untuk membantu dalam menyelesaikan misi. 

     

    Karakter dalam game ini dibagi ke dalam 6 elemen yang berbeda. Rarity karakter dilambangkan dengan jumlah bintang yang dimiliki, mulai bintang 1 (Normal) sampai dengan bintang 7 (Mega Rare). Karakter tertentu dapat mencapai level baru yang disebut dengan Omni Evolution. Berbeda dengan game lain, hampir setiap karakter dalam game ini bisa berubah menjadi bintang 7 ataupun Omni, meskipun pada awalnya memiliki rarity yang rendah. Untuk meningkatkan level karakter dapat dilakukan denga cara menggabungkan karakter lain sebagai fusion material ke karakter yang ingin ditingkatkan levelnya. Setelah mencapai level maksimal, karakter tersebut dapat di evolve ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

     

    Story

     

    Player akan berpetualang di dunia yang bernama Grand Gaia, dimana beratus-ratus tahun yang lalu para manusia dan dewa saling berperang satu sama lain. Meskipun peperanan telah usai, masih banyak misteri yang masih belum terungkap. Pasukan kerajaan kemudian memberikan misi kepada para summoner dan ksatria kerajaan Elgaia untuk mengumpulkan informasi guna mengalahkan dewa-dewa yang masih berkuasa di tanah Grand Gaia.

     

    Gacha

     

    Dalam game ini karakter diperoleh melalui event dan gacha yang disebut dengan Summon. Summon dibagi menjadi dua, friend summon dan rare summon. Friend summon menggunakan honor point yang dapa diperoleh ketika kalian membawa guest dalam party member kalian. Sedangkan Rare summon dilakukan dengan menggunakan in-game currency yang disebut Gem. Dalam game ini karakter yang kalian miliki memiliki faktor yang paling besar dalam memudahkan pertarungan. Setiap karakter memiliki kemampuan dan stat yang berbeda-beda. Skill yang dimiliki oleh setiap karakter memiliki pengaruh yang berbeda dalam pertarungan, mengkombinasikan berbagai skill tersebut adalah kunci kemenangan dalam setiap pertarungan.

     

    Screenshot

     

    bfx

    via Google Play

  • Fakta Menarik
    • Versi global dari game Brave Frontier menjadi aplikasi yang paling banyak di download pada tahun 2014.
    • Brave Frontier awalnya hanya akan dibuat untuk platform iOS. Namun melihat kepopuleran yang dimilikinya, A-Lim akhrinya merilis game ini untuk Android dan Kindle Fire.
    • Music dalam game ini di gubah oleh Hikoshi Hashimoto, yang pernah membuat banyak soundtrack untuk game SEGA.
    • Pada 23 Juli 2014, Sony Music Entertainment Japan merilis album yang berisikan original soundtrack dari game ini.
    • Brave Frontier pernah diadaptasi menjadi sebuah manga yang dirilis pada 14 November 2015 dan 15 February 2016.
Baca 703 kali Terakhir diubah pada Selasa, 28 November 2017 10:57
Nilai Artikel ini
(2 pemilihan)

Terkini dari Atta Kharisma

Artikel Terkait

Seputar Penulis

Atta Kharisma

Suka berimajinasi dan mengamati hal-hal yang menarik. Love video games,sport, and movies. Menikmati menulis sebagai sebagai sarana ekspresi diri.

Situs Web: https://www.facebook.com/raburabu.01182015